Pelantikan MWC NU Torgamba Berlangsung Sukses, Aman dan Tetap Gunakan Penerapan Prokes -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Pelantikan MWC NU Torgamba Berlangsung Sukses, Aman dan Tetap Gunakan Penerapan Prokes

8/25/2021

 


Globalnewsindonesis.com,- Labusel Sumut,-  Pada acara pelantika majelis wakil cabang Nahdalatul Ulama (NU) Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, digelar pada Rabu (25/8/21) bertempat di halaman Kantor Camat Torgamba dan berlangsung sukses, aman dan terkendali, juga dalam acara itu tetap mengutamakan penarapan protokol kesehatan (prokes).


Pelantikan MWC NU Kecamatan Torgamba tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Edimin yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan Drs. Ahmad Puad MM. Wakil Ketua DPRD Labusel Syahdian Purba SH,  Anggota DPRD Labusel H. Sangkot, Ketua Pengurus Cabang NU Labusel H. Makmur Ismail Harahap SPdi, Wakil Ketua PC NU Labusel  Mirwan Hasibuan, Bendahara, Seketaris dan unsur pengrus PC NU Labusel lainnya.



Hadir pula Camat Torgamba Aja Surbakti, PJ Danramil Kotapinang juga mewakili Kapolsek Torgamba, Ketua MUI Torgamba H. Tamlihon, PAC Pemuda Pancasila Sawal Ramadan Rambe serta para tokoh masyarakat, Alim Ulama dan para OKP juga ormas lainnya.


Ketua Penitia pelantikan tersebut Ir. Miran Abdi, Sekretaris Panitia Asbi juadi, dan acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan ayat suci Al Qur'an dan selanjutnya menyanyikan Mars NU yang dibawakan Santri / Santriyah dari Pondok Pesantren Al Pirdaus Cikampak.


Ketua Panitia pelantikan MWC NU Torgamba Ir. Miran Abdi dalam laporannya mengucapkan,  ribuan terima kasih pada pak camat yang telah memberikan halaman kantor camat ini untuk tempat acara pelantikan MWC NU Torgamba, dan kami atas nama Panitia sungguh sangat berterima kasih atas dukungan para bapak / ibu baik bantuan moral atau materi sehingga terlaksananya acara ini.


Kemudian pelantikan para pengurus MWC langsung  pembacaan SK yang disampaikan Sekretaris PC NU M. Riduan NST, dan untuk pelantikan langsung dipandu oleh Ketua PC NU Labusel H. Makmur Ismail Harahap. 


Adapun MWC. yang dilantik Ketua MWC, Erwin Hutagalung, Ir. Miran Hasbi juadi dan para pengurus lainnya, Ketua MWC NU Torgamba Erwin Hutagalung dalam sambutannya sangat berterimakasih pada semua pihak pemerintah puha kesnan dan masyarakat yang mendukung untuk terlaksananya acara ini.


Saya juga Ketua PC NU Labusel tolong saya diberi bimbingan dan arahan untuk teknis agar NU di Torgamba ini maju berkembang sampai ke desa, kemudian pada semua jajaran MWC Torgamba mari kita bergandeng tangan dan kompak bergerak bersama untuk menggerakan organisasi NU dan mendekatkan diri pada masyarakat agar NU dapat dikenal di tengah tengah masyarskat. 


Lain hal Sambutan Bupati Labusel H. Edimin yang disampaikan asisten 1 Ahmad Puad atas nama Bupati Labudel mengucapkan selamat pada semua pengurus MWC NU Torgamba, kita sama tau NU adalah organisasi Islam terbesar di negri ini dan kerasa NKRI tidak kita ragukan lagi, NU adalah ormas yang andil memperjuangkan kemerdekaan negeri kita ini,  maka NU dan pemerintah harus bersinergi membangun Kabupaten Labusel ini, NU harus bisa memberi pemahaman agama dan bernegara. 


Kita sudah jelas dan sama tahu NU adalah ormas Islam yang bisa duduk bersama dengan agama lain dalam memperjuangkan visi misi tujuan bernegara.


Ketua PC NU Labusel H. Makmur Ismail Harahap dalam arahan dan bimbingannya meminta agar semua pengurus MWC NU Torgamba yang baru dilantik agar bisa beradaptasi pada Masyarakat bidang kesgamaan ataupun untuk suatu pembangunan daerah, saya yakin NU ditorgamba ini bisa jaya dibawah komando erwin Hutagalung.

.

Kita semua tahu NU adalah ikut andil punya negara ini maka setiap pengurus NU pasti orang islamis dan nasionalis, maka perlu saya sampaikan pada yang mewakili Bupati, camat,  Kapolsek, Danramil dan pada hadirin semua untuk pusat stuktur NU, kalau di desa ranting NU, Kecamatan, Masjelis wakil cabang MWC,  Kabupaten / Kota namanya pengurus cabang PC, dan  kalau Provinsi pengurus wilayah PW, selanjutnya kalau dipusat pengurus besar NU.


Jadi untuk negeri ini nama PBNU, P (Pancasila),  B.(Bhineka Tunggal Ika), N. (NKRI) dan U (UU 1945). inilah membuktikan bahwa NU tidak bisa dipisahkan dengan Negara ini.(MH)