Lapas Tanjung Raja OI Terapkan Prokes Ketat Bagi Keluarga Besuk Tahanan -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Lapas Tanjung Raja OI Terapkan Prokes Ketat Bagi Keluarga Besuk Tahanan

8/03/2021, 8/03/2021


Globalnewsindonesia.com,- Ogan Ilir Sumsel, - Penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 apalagi dalam masa PPKM guna mencegah penyebaran virus corona, bagi keluarga untuk membesuk atau mengunjungi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjung Raja yang terletak di jalan sultan mahmud badaruddin II kecaman tanjung raja Kabupaten Ogan Ilir (OI).


Ditemui diruang kerjanya kepala Lapas Kelas IIA Tanjung Raja Ramdani Boy, Bc.IP, S.Sos, M.Si, menerima awak media, senin (2/08/21), mengatakan, para pengunjung untuk membesuk keluarganya tidak bisa langsung bertemu tatap muka mereka hanya melalui online dan dibatasi waktu hanya 15 menit," tuturnya.


Diketahui penghuni lapas kelas 2A Tanjung Raja pada saat wawancara dihuni 893 orang dengan perincian narapidana 780 orang dan tahanan 113 orang, kapasitas daya tampung lapas tanjung raja sebanyak 402 orang.


Didampingi Kepala Pengaman Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ibrahim Lakoni, SH dalam wawancara mengenai pemberian remisi pada warga binaan kembali kalapas Ramdani Boy mengatakan, kita akan ajukan ke kanwil Kemenkumham namun ini awal bulan kita akan data beberapa orang yang berhak menerima remisi, yang pasti yang berhak menerima syaratnya minimal telah menjalankan hukuman 6 bulan," pungkasnya.


Kegiatan pelatihan yang ada di lapas kelas IIA tanjung raja baru baru ini diresmikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Indro Purwoko (7/7/21) yaitu SAE (sarana, asimilasi dan edukasi) ternak lele (perikanan) dengan media terpal (bio flok) di peruntukan bagi warga binaan di lapas. (AHer)

TerPopuler