Polda Sumsel Amankan 7 Orang Pria Terlibat Aksi Premanisme dan Pungli -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Polda Sumsel Amankan 7 Orang Pria Terlibat Aksi Premanisme dan Pungli

6/18/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel,- Diduga melakukan tindakan premanisme dan pungli terhadap kendaraan truk muatan semen dan CPO di Simpang Pelabuhan Perahu Layar Pinishi Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang, sekitar pukul 13.30 WIB 7 Orang diamankan Unit Intelair Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel. Kamis (17/06/21.


Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S,MM melalui Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM. membenarkan adanya penangkapan 7 orang tersebut, awal mulanya anggota kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi aksi premanisme dan pungli terhadap sopir truk pengangkut semen dan CPO yang melintas.


"kemudian beberapa jam setelah kejadian, tepatnya pukul 15.30 WIB anggota langsung melakukan under cover diwilayah Simpang Pelabuhan Pinishi Sei Lais Palembang dengan cara ikut didalam truk bermuatan Semen." Ujarnya.


Lanjut Supriadi, Tim Unit Intelair yang dipimpin langsung Kasi Intelair AKP Beni Wijaya SH beserta Anggota Patroli Dit Polairud Sumsel melakukan swiping ke lokasi yang diduga dijadikan tempat premanisme dan pungli.


"Ditemukan 7 orang yang berada dilokasi, dari keterangan mereka setiap mobil truk yang melintas dimintai Rp 2.000 hingga Rp 5.000 per mobil. untuk barang bukti uang senilai Rp 106.000 diamankan."Terangnya.


Masih menurut Supriadi, pemerantasan  premanisme dan pungli tidak berhenti disini saja ini baru awalnya kita akan terus melakukan pemberantasan segala macam bentuk aksi premanisme yang meresahkan masyarakat, sehingga wilayah Sumsel akan aman dan zero premanisme dan pungli." Tutupnya.

(Hasbi)