Komisi II DPRD Provinsi Sumsel Reses di Kabupaten Muba -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Komisi II DPRD Provinsi Sumsel Reses di Kabupaten Muba

6/26/2021


Globalnewsindonesia.com,- Muba,- Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan Reses di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Reses digelar guna menyerap aspirasi warga melalui Pemkab Muba untuk dimasukan kedalam anggaran pembangunan 2022.


Kedatangan Ketua, Wakil dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumsel beserta rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, dirumah Dinas Wakil Bupati. Sabtu (26/06/21).


Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengucapakan selamat datang dibumi serasan sekate, kepada rombongan Komisi II DPRD Provinsi Sumsel, terima kasih memilih Kabupaten Muba untuk dikunjungi kami berharap kiranya nanti ada dorongan anggaran untuk membantu Pemkab dalam membangun Kabupaten Muba kedepan.




" Dalam sektor perikanan, Kabupaten Muba memiliki alur sungai hampir 1500 km sangat luas bentang alur sungai musi yang melewati Daerah Muba, belum lagi anak sungai musi hampir 900 anak sungai yang sekarang menjadi objek lelang lebak lebung." Ucapnya.


Sementara itu, Komisi II DPRD Provinsi Sumsel Asgianto ST menyebutkan dirinya bersama Wakil dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumsel kali ini akan fokus pada sektor perikanan di Kabupaten Muba.


" Silahkan disampaikan dan diusulkan apa sekiranya yang dibutuhkan masyarakat Muba dari sektor perikanan, kami akan memperjuangkan usulan-usulan prioritas agar nantinya bisa direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat Muba." Jelasnya.


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muba Hendra Tris Tomy SSTP McDev mengatakan, untuk sektor perikanan Pemkab Muba mengusulkan ada 5 hal yang perlu bantuan dari Pemrov.


" Pertama dibidang budidaya, Kabupaten Muba lebih banyak nelayan tangkap dari pada nelayan budidaya karena terkendala pakan, oleh karena itu kami minta kepada Komisi II DPRD Provinsi Sumsel dapat mendirikan pabrik pakan berskala kecil saja untuk nelayan kami." Paparnya.


Kedua Lanjut Hendra, usulan bantuan perahu bagi nelayan tangkap karena disini para nelayan masih secara konvensional maka perlu penambahan perahu dan revitalisasi perahu.


" Yang ketiga kami mengharapkan bantuan penyuluh perikanan, karena kami kekurangan penyuluh sehingga tidak cukup mengcover 15 Kecamatan di Kabupaten Muba." Imbuhnya.


Usulan ke empat, kami butuh bantuan sarana prasarana berupa bantuan mesin pendingin bagi kelompok hasil pengelola ikan tujuannya bisa menyimpan stok ikan saat ikan sungai sedang susah.


" Kelima, kami Dinas Perikanan tidak punya kewenangan penangkapan terhadap pelaku ilegal fishing ( penyetrum ikan ) mohon ada solusi dari Rekan-Rekan Komisi II DPRD Provinsi Sumsel." Harapnya.


Reses juga dihadiri Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumsel Abusari SH MSI, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumsel Firdaus SH, dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumsel Susi Imelda Beni, Lindawati Syarofi SH MM, Yeny Elita Spd MM, Heru Prayogo SH, H A Syarnubi ST MM, Marzuki SE, Azmi Shofix SR SIP, Hj Susilawati SH, serta DRA Hj. Nurhilyah.

(Hasbi)