Kapal Baru KMP Aceh Hebat 1, Memang Hebat -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Kapal Baru KMP Aceh Hebat 1, Memang Hebat

6/25/2021, 6/25/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Aceh,- KMP Aceh Hebat 1 merupakan satu dari tiga unit kapal baru yang dibeli oleh Pemerintah Aceh sepanjang 2019-2020. 


Dimana saat itu Pemerintah Aceh, mengadakan tiga unit Kapal Aceh Hebat. KMP Aceh Hebat 1 memiliki bobot 1.300 GT untuk melayani lintasan Pantai Barat-Simeulue. Kapal ini dibangun selama 470 hari di galangan PT Multi Ocean Shipyard Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.


Di waktu bersamaan, KMP Aceh Hebat 2 dengan bobot 1100 GT untuk melintasi Ulee Lheue-Balohan. KMP Aceh Hebat 2 dibangun selama 497 hari di galangan PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Madura, Jawa Timur.


Sementara KMP Aceh Hebat 3 dengan bobot 900 GT untuk lintasan Singkil-Pulau Banyak. KMP Aceh Hebat 3 dibangun selama 497 hari di galangan PT Citra Bahari Shipyard, Tegal, Jawa Tengah. 


Kami sudah merasakan kenyamanan penyebrangan  selama 14 jam dari Pelabuhan Calang Kabupaten Aceh Jaya ke Pelabuhan Sinabang Kabupaten Simeulue dan sebaliknya dari Pelabuhan Sinabang ke Pelabuhan Calang. 


Kenapa nyaman? Karena dengan harga tiket 76 ribu, penumpang bisa beristirahat dengan tenang di KMP Aceh Hebat 1 karena tersedia tempat tidur khusus untuk penumpang disamping terdapat kamar yang disewakan juga restourant di lantai II dan III serta fasilitas lainnya. 

 

KMP Aceh Hebat 1, terbukti memperlancar konektivitas antar Pulau Sumatera, khususnya Aceh daratan dengan Pulau Simeulue, Aceh kepulauan. 


Mari, berwisata ke Pulau Simeulue dengan KMP. Aceh Hebat 1 dan nikmati kelezatan lobster dan berbagai jenis ikan serta berbagai produk ekonomi kreatif di Pulau Simeulue.


Setelah nyebrang bersama KMP. Aceh 1, berharap suatu saat bisa merasakan kenyamanan penyebrangan bersama KMP Aceh Hebat 2 yang menghubungkan Kota Banda Aceh dengan Pulau Weh Kota Sabang serta KMP Aceh Hebat 3 yang menghubungkan Aceh Singkil dengan Pulau Banyak Aceh Singkil. 


Selain Pulau Simeulue yang memiliki panorama pantai yang sangat indah yang bisa memanjakan pandangan mata serta terdapat banyak spot untuk memancing ikan sehingga sangat cocok untuk berwisata ataupun berlibur. 


Tak kalah hebat dan indahnya panorama pantai di Pulau Weh Kota Sabang dan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. 


Terimakasih, Pemerintah Aceh telah mempermudah perjalanan masyarakat disamping memperlancar pasokan logistik antar pulau untuk kebutuhan masyarakat di Pulau Simeulue melalui KMP Aceh Hebat 1 dan ke Pulau Weh melalui KMP Aceh Hebat 2 serta ke Pulau Banyak melalui KMP Aceh Hebat 3. 

(RMY)



TerPopuler