IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH KAB. SIMEULUE MELAKUKAN PERPUSTAKAAN LITERASI TERBUKA DI LAPANGAN PENDOPO SIMEULUE -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH KAB. SIMEULUE MELAKUKAN PERPUSTAKAAN LITERASI TERBUKA DI LAPANGAN PENDOPO SIMEULUE

6/30/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Simeulue,- Dalam rangka meningkatkan minat baca di kalangan Pelajar dan Masyarakat di Kabupaten Simeulue, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Simeulue melakukan upaya program Perpustakaan Literasi Terbuka untuk umum. 


Ketua umum PD IPM Simeulue  Periode 2019-2021 , Erdiansyah mengatakan bahwa IPM menjadi pelopor generasi muda untuk berbudaya literasi dan juga kegiatan ini akan di adakan secara rutin setiap minggunya. Selain itu kami juga membuka Donasi Buku, dan perlengkapan lainnya.


“Sebagai organisasi pelajar yang menjadikan ilmu sebagai gerakannya, IPM dituntut untuk mendorong para generasi muda untuk berbudaya literasi, agar dapat di unggulkan di masa depan.” ungkapnya.


Gerakan program IPM Membaca itu dibarangi dengan Kopi dan Teh sehingga menarik banyak kalangan untuk antusias membaca. 


Kegiatan itu juga di hadiri Kabid. Organisasi PW IPM Aceh T. Denis Feronika serta beberapa kader lainnya, dan mendaptakan Nilai Positif dan Apresiasi.


" Kami sangat Apresiasi kegiatan yang dilakukan PD IPM Simeulue,  kegiatan ini adalah ruh Intelektual bagi pelajar maupun masyarakat untuk itu mari kita bergerak bersama  baik Pemerintah ,Tokoh maupun masyarakat Simulue agar mendukung kegiatan Literasi ini." Tutur denis.


Kegiatan Literasi ini adalah amanat dari Muktamar IPM dan ini di amanakan kesetiap Pimpinan dibawahnya. PW IPM Aceh sendiri menekankan kegiatan literasi ini di lakukan secara rutin, dan Alhamdulillah disabut degan baik oleh PD IPM yang ada di Aceh," Tambahnya.


Kegiatan itu berjalan dengan baik serta dimeriahkan masyarakat simeulue dengan berbodong-bondong membaca, tidak hanya itu ada juga yang mendonasi Dana sebagai Oprasional dan Kue serta kopi.

Salam Literasi!