500 Orang Lansia di Cianjur Ikuti Vaksin -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




500 Orang Lansia di Cianjur Ikuti Vaksin

3/22/2021

 


GlobalNewsIndonesia.com,- CIANJUR,- Sebanyak 500 orang Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Cianjur menjalani vaksinasi Covid-19 merupakan dosis pertama secara massal di BCNY Cianjur, Senin (22/3/2021). 

Vaksinasi tersebut akan dilakukan kembali besok dengan jumlah 500 dosis sehingga total 1000 dosis.


" Hari ini kita lakukan vaksinasi secara masal dengan sasar orang lanjut usia diatas 60 tahun,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, Irvan Nur Fauzi saat di wawancara, Senin (22/3/2021).


Ia menambahkan, bahwa untuk hari ini ada sebanyak 500 dosis yang diberikan kepada para lanjut usia (Lansia) di Cianjur.


“Hari ini ada 500 dosis, vaksinasi terhadap Lansia dan akan lanjutkan kembali besok hari dengan dosis sebanyak 500, jadi total untuk Lansia ada 1000 dosis,” jelasnya. 


Selain itu lebih jauhnya Irvan mengungkapkan vaksinasi yang dilakukan hari ini marupakan simbolis lantaran untuk selanjutnya vaksinasi terhadap Lansia  dilakukan di Puskesmas masing-masing bahkan sampai tingkat desa.


“ Dan ini hanya awal, karena kalau untuk target keseluruhan kita dari Disdukcapil ada 180.000 Lansia makanya hari ini baru satu persen, untuk selanjutnya para Lansia akan menjalani vaksin disetiap Kecamatan 


" Melihat data dari Disdukcapil ada 180.000 Lansia, artinya hari ini baru satu persen. Makanya untuk selanjutnya para Lansia akan menajalni vaksin di setiap kecamatan bahkan kita akan buka vaksinasi di setiap desa, " Tegasnya


Terlihat para kansia merasa senang lantaran melihat antusias para Lansia yang sangat tinggi dalam menjalani vaksinasi Covid-19.


“Antusias para Lansia ini diluar dugaan karena sangat berbondong-bondong untuk datang vaksin supaya bisa mendapatkan vaksin,” pungkasnya.(yn)