Cuaca Buruk Nelayan Untia Cuti Melaut, Ketua PKK SulSel Beri Sembako 200 Paket -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Cuaca Buruk Nelayan Untia Cuti Melaut, Ketua PKK SulSel Beri Sembako 200 Paket

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/18/2020


GlobalNewsindonesia.com - Makassar. - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin pada Jum'at pagi (18/12/20) menyambangi Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.


Di tempat itu, dia menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket. Terdiri dari 10 Kilogram beras ditambah gula, telur, minyak dan mie instan.


"Kita baru saja serahkan bantuan bersama teman-teman kepada 200 Kepala Keluarga. Mereka nelayan yang ada di Kelurahan Untia yang tidak melaut karena cuaca buruk", ungkap Isteri Gubernur SulSel itu.


Adalah nelayan yang bermukim di Kelurahan Untia yang disasar Lies pagi itu. Gegara tidak melaut untuk sementara waktu sejak kondisi cuaca tidak menentu, bahkan cenderung memburuk selama beberapa pekan terakhir.


Diketahui, hujan yang terjadi belakangan membuat gelombang air laut cukup tinggi. Lies berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi para nelayan dan keluarganya.


"Mudah-mudahan ini bisa membantu Saudara-saudara kita. Dan semoga cuaca segera membaik agar nelayan bisa melaut lagi", tuturnya.


Saat itu, Lies didampingi Plt Kepala Dinas Sosial SulSel, Gemala Faoza sebagai inisiator kegiatan Bhakti Sosial 2020 yang merupakan rangkaian dari peringatan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial. Tampak pula Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah SulSel, H Nimal Lahamang serta Kepala Dinas Perikanan SulSel, Hary Rustam Tawainella. (*)