-->

Loyalitas Fauzan Denin Berhasil Jinakan Kebakaran Lahan

 


Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Kebakaran lahan seluas Setengah Hektare dibelakang rumah warga Hamali (45) sebelum terminal Batai gang Damai Talang Bengkurat kecamatan Gumay berhasil dipadam kan satuan Pol PP Damkar kabupaten Lahat.


Betapa tidak, berkat kesigapan anggota Damkar dibawah komando H Fauzan Denin,AP MM kobaran api tidak sampai meluas karena berhasil dijinakkan dengan menggunakan sebanyak Tiga unit armada Damkar dan 1 unit armada bantuan dari BPBD kabupaten Lahat.



Kepala Satpol PP Damkar H Fauzan Denin,AP MM mengatakan, membenarkan pada pukul 18.30 wib telah terjadi kebakaran lahan seluas Setengah hektare, namun saat ini sudah berhasil dipadam kan, karenannya diimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan karena saat ini memasuki musim kemarau dan bisa menimbulkan polusi.


“Kita imbau agar seluruh masyarakat bersama – sama mencegah terjadinya Karhutla dan tidak membuka lahan dengan cara dibakar serta selalu menjaga protokol kesehatan Covid 19 dimana pun berada,”pungkasnya.(Kyung OK)