-->

Terkini : Update Covid-19 Kabupaten Purbalingga masuk Dalam zona Kuning


GlobalNewsIndonesia.Com,- Purbalingga,– Setelah sebelumnya masuk jurang zona merah kasus pasien positif terjangkit Covid-19, kini kota Perwira kembali ke kawasan kuning. Hal tersebut ditandai dengan penambahan pasien positif sembuh dari paparan virus corona.

Hal itu karena dengan adanya pernyataan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga Dr. Hanung Wikantono yang menyatakan ada tiga pasien positif corona dinyatakan sembuh," Jelasnya.

Masih menurutnya saat ini tersisa lima pasien dari delapan jumlah keseluruhan yang mendapatkan status positif Covid-19.

Dia menambahkan, tiga pasien sembuh tersebut terdiri dari pasien perempuan dari Kecamatan Kaligondang, dan satu berjenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Purbalingga," Tutur dia.

Terkait hasil swab test masal di stadion guntur darjono seluruhnya dinyatakan negatif. “ Ada 34 orang yang dilakukan swab test, hasilnya sudah keluar dan dinyatakan bebas terpapar Covid-19.

Lalu, mengacu dari hasil laporan pemeriksaan laboratorium virologi BBTKLPP Yogyakarta, pejabat Pemda yang mengikuti swab test masal di Pendopo Dipokusumo pada selasa (28/07) kemarin dan Rabu (29/07) minggu sebelumnya juga dinyatakan negatif," ungkapnya.

Untuk itu ada 20 pejabat dan satu wartawan mengikuti swab test, namun hasilnya alhamdulillah positif.

Di lain tempat, Dyah Hayuning Pratiwi selaku Bupati Purbalingga menyatakan saat ini tersisa lima pasien positif terpapar corona yang masih menjalani perawatan. Ia berharap dalam waktu dekat juga bisa menikmati kesembuhan segera. Sehingga, Kabupaten Purbalingga bisa masuk zona hijau. Tukasnya. (Gyh)