-->

Pasca Tes Swab, Tujuh Warga Guguak Tinggi Terkonfirmasi Positif Covid-19


GlobalNewsIndonesia, AGAM - Seluruh warga Guguak Tinggi, Kecamatan IV Koto, Agam, Sumatera Barat akan mengikuti tes swab menyusul dinyatakan 7 orang terkonfirmasi positif Covid- 19. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini kepada wartawan, Kamis (6/8).

"Mengingat tingginya jumlah warga yang terpapar Covid-19 disana, maka seluruh warga Guguak Tinggi rencananya akan dilakukan tes swab," ujarnya.

Ia lanjutkan, sebelumnya telah dilakukan tes swab terhadap 27 warga setempat. Dari sebanyak 27 warga tersebut 7 diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif.

"Lima warga yang terpapar pandemi itu kini telah dirujuk ke Diklat Padang Besi, Kota Padang, sementara dua lagi dirujuk ke RSAM Kota Bukittinggi," terangnya.

Dia sebutkan, tujuh warga terpapar Covid- 19 tersebut berinisial RD, TR, AH, AG, B dan Z.

Khasman juga menjelaskan, ketujuh warga terpapar virus corona, berawal adanya kontak langsung dengan seseorang berinisial UK (77 tahun). UK diketahui perantau yang selama ini berdomisi atau ber KTP Bengkulu dan dia ke Guguak Tinggi melayat keluarganya. 

Kata dia, dengan adanya penambahan kasus Covid-19 itu, maka jumlah warga di Kabupaten Agam yang terpapar positif corona menjadi 38 orang.

"Namun setelah menjalani perawatan, 19 orang diantaranya dinyatakan sembuh sedangkan 19 orang lagi masih menjalani perawatan," tutup Khasman. (ae)