-->

Mobil Tangki Pertamina Terbakar. Aulia Rahman; Sudah Sering Kencing Ke Pick Up.


GlobalNewsIndonesia.Com -Marelan; Satu unit mobil Tangki BK 9229 CM bermuatan BBM milik PT Pertamina terbakar di jalan Marelan Link V, Renggas Pulau pada Kamis, (06/08/20) Sekitar pukul 12:30 Wib.

Kejadian ini sangat mengejutkan warga sekitar karena terdengar ada tujuh kali letupan dari mobil tangki tersebut sehingga masyarakat sekitar berkerumun untuk menonton.

Saat diwawancarai di lokasi Aulia Rahman kepala link V mengatakan tidak tau penyebab kebakaran, " Awalmula kejadian ini saya tidak mengetahui, yang saya tahu tiba tiba ada ledakkan yang begitu keras jadi saya langsung ke tempat kejadian, begitu saya lihat ternyata mobil tangki milik PT Pertamina sudah meledak," Katanya.

Lanjut, Aulia juga mengatakan bahwa Mobil Tangki sering kencing dilokasi tersebut, " Memang mobil tangki Pertamina bermuatan BBM sering parkir disini bang sambil buang minyak alias kencing ke mobil pick up, tapi biasanya pagi hari rutinitas ini dilakukan, kita juga sudah beberapa kali menegur tapi tidak pernah mereka tanggapi" Jelasnya. 

Selanjutnya Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) 2, Ritonga mengatakan " Untuk kronologi saya tidak tau, yang pastinya saya mengetahui kejadian ini dari WA Group Damkar Kota medan pukul 12.30 WIB. Total dammar yang diturunkan ada 7 unit. 2 unit damkar dari kecamatan medan Belawan, 3 unit damkar dari kim, dan 2 unit damkar dari kota medan," Ucapnya.

Sebaliknya, Kepala Pengawas Operasional PT Elnusa Petrofin TBBM Medan Group ketika dihubungi lewat telpon selulernya tidak bisa menjawab" Maaf Pak Saya Tidak Bisa Menjawab langsung ke Pusat Saja," Ucapnya. 

Hingga pukul 14:00 wib api baru dapat dipadamkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun 2 orang dinyatakan terluka akibat luka bakar.
(Lp Sitinjak)