-->

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Monitoring Kegiatan Belajar Guru Sambang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, berada ditengah-tengah kegiatan guru sambang.

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang,-Dalam rangka monitoring dan Evaluasi (Monev) program pembelajaran Guru Sambang di era Pandemi Covid-19 hari ini Rabu (12/08/2020).

Suryadi,M.Pd kepala bidang pendidikan dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang mengunjungi beberapa lembaga Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Senduro.

Didampingi oleh Syamsul Arifin selaku Koordinator Pelayanan Pendidikan Kecamatan Senduro mengunjungi 3 lembaga, diantaranya SDN Kandangan 01, SDN Kandangan 03, serta terakhir SDN Wonocepoko 01.

Waktu berkunjung ke SDN Wonocepoko 01 rombongan harus menaiki sepeda motor dikarenakan lokasi Tempat Kegiatan Belajar (TKB) kelas 5 kondisi jalannya sangat curam dan licin.


Suryadi sangat terkesan sekali melihat kondisi anak anak saat belajar  sangat aktif dan gembira serta beliau sangat apresiasi atas partisipasi masyarakat yang dengan senang hati menyediakan tempat untuk belajar juga masih menyediakan hidangan dengan rasa ikhlas.

Kelihatan situasi merdeka belajar dalam program guru sambang ini terbukti, artinya anak dapat belajar dengan santai sambil menikmati hidangan makanan khas daerahnya.

Masih kata Suryadi untuk pembelajaran tatap muka di bangku sekolah tetap menunggu perkembangan lebih lanjut, dikarenakan mulai minggu depan  pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tingkat sekolah menengah atas akan diuji coba, serta dari hasil tersebut bisa dipakai sebagai acuan bagi pelaksanaan pembelajaran tatap muka di jenjang Sekolah Dasar dan tingkat SMP.

Kesan dari Cokro Wiyono, Hari Susanto dan Santoso kepala sekolah dari ketiga sekolah yang dimonitoring sangat berterima kasih pada bapak Kabid karena kehadirannya di tempat belajar kelompok murid akan membangkitkan semangat belajar bagi anak, guru dan orang tua murid di tengah Pandemi Covid-19 ini. (Tofik)

Side Ads

loading...