-->

Pastikan PPDP Bebas Covid-19, Kecamatan Se-Kabupaten Wonogiri Gelar Rapid Test Secara Serentak

Globalnewsindonesia.com,Wonogiri - Menindaklanjuti surat edaran dari KPU Kabupaten Wonogiri, tentang Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020, Kecamatan Di Kabupaten Wonogiri melaksanakan Rapid Test secara serentak, Kamis(9/7).

Anggota Koramil turut mendampingi dalam kegiatan tersebut. Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 24/Puhpelem dan 11/Manyaran yang hadir ditengah-tengah kegiatan Rapid Test.

Dijelaskan oleh Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono, sebanyak 41 orang petugas PPDP Kecamatan Puhpelem melaksanakan Rapid Test agar nantinya dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan protokol kesehatan dan sebagai petugas pencatat harus benar benar sehat.

Sekcam Puhepelem menambahkan, jika hasilnya nanti ada yang reaktif maka akan dilakukan untuk penggantian petugas, dan akan di serahkan pada tim gugus penaganan covid-19.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekcam Edi, Kepala UPTD Puskesmas Dr. Arif Wibowo, Petugas PPK Kec. Puhpelem, Petugas PPS Puhpelem serta PANWAS Kec. Puhpelem.

Sementara itu ditempat terpisah, Danamil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto beserta anggota juga melaksanakan pendampingan pelaksanaan Rapid Test bagi 68 PPDP yang dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Karanglor, Kecamatan Manyaran yang dihadiri oleh Kepala Puskesmas Manyaran Drg. Evi Arilantina beserta tim medis, Kepala Desa Sumardi, Ketua PPK Kec. Manyaran Suwondo, (Pendim 0728/Wng).