Pedagang musiman masker dari bahan kain di Kabupaten Cianjur, dibanjiri pembeli -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pedagang musiman masker dari bahan kain di Kabupaten Cianjur, dibanjiri pembeli

4/21/2020

GLOBALNEWSINDONESIA. CIANJUR,-
Pandemi Virus Corona yang berkepanjangan dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima yang biasa berjualan dipinggir jalan.

Hendra(30) seorang pedagang musiman masker kain yang yang berjualan di seputaran Jl.Raya Bandung meraih omset lumayan sejak maraknya Virus Corona (Covid 19) di sejumlah daerah di Indonesia.

Pihaknya mengatakan, sehari membawa masker dari penjahit sebanyak empat lusin masker kain, dijual dengan harga Rp. 5000 satu masker saat di temui selasa (21/4/20)

"Sehari paling sedikit habisnya dua sampai dua setengah lusin, dengan keuntungan perlusinnya Rp 20 ribu,"Terangnya.

Iya menambahkan, harga per lusin membeli dari penjahit seharga Rp 40 ribu dijual sebesar Rp 60 ribu, maka dari setiap lusin meraup keuntungan Rp 20 .

"Pembeli pun kadang ada karena tidak semua masyarakat menggunakan masker. Apagi pedagang musiman masker kain sangat banyak,"Tegasnya.

Sedangkan keuntungan dari menjual masker bisa besar, karena kebutuhan masyarakat tinggi untuk menggunakan masker akibat adanya wabah Covid-19.

"Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker kurang  namun pembeli masker bisa dibilang lumayan banyak sehingga saat pandemi Covid-19 para pedagang musiman masker dapat meraih keuntungan ratusan ribu,"Pungkasnya (Yn/Ma).