Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Pimpin Patroli Gabungan Antisipasi Dan Pencegahan Penyebaran (Covid-19) -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Pimpin Patroli Gabungan Antisipasi Dan Pencegahan Penyebaran (Covid-19)

4/18/2020

GlobalNewsIndonesia.com- Deli Serdang; Bersama Instansi terkait yakni Dinas Perhubungan, Sat Pol PP Kab. Deli Serdang dan BPBD serta PMI Kab. Deli Serdang dan juga Kodim 02/04 DS, Polresta Deli Serdang tanpa henti melaksanakan patroli gabungan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat sebagai langkah dan upaya mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). Jumat (17/04/20)malam.

Dipimpin Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus, SIK, patroli gabungan kali ini dibagi menjadi dua tim dengan tim I melaksanakan patroli gabungan di wilayah Lubuk Pakam dan Beringin, sedangkan tim II melaksanakan patroli gabungan di wilayah Tanjung Morawa.

Dengan menggunakan pengeras suara dari mobil patroli dan juga dengan himbauan langsung, personil yang melakukan himbauan meminta para Masyarakat untuk menjaga jarak dan lebih baik melakukan social distancing untuk tetap berada di rumah serta menjaga kesehatan diri guna mencegah penularan wabah virus corona.

Untuk pelaksanaan patroli gabungan  di wilayah Lubuk Pakam dan Beringin mengambil rute patroli Jalan Sudirman – Jalan Diponogoro –Jalan Bakaran Batu – Jalan Perbatasan – Jalan Besar Pantai Labu Beringin – Jalan Sutomo ( Inti Kota Lubuk Pakam ) - Mako Polresta Deli Serdang dengan menyinggahi dan menyambangi beberapa warung makan dan cafe yang  masih buka dengan masih di kunjungi pengunjung.

Sementara itu untuk pelaksanaan patroli gabungan di wilayah Tanjung Morawa mengambil rute patroli Jalan Lintas Lubuk Pakam Tanjung Morawa – Simp.Kayu Besar – Jalan Limau Manis Jalan Lintas Tanjung Morawa Lubuk Pakam – Mako Polresta Deli Serdang dengan memfokuskan menyinggahi dan menyambangi para warga masyarakat dan penjual pinggir jalan yang masih berkerumun di keramaian.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang KOMPOL.Muhammad Firdaus SIK saat dikonfirmasi oleh awak media yang melakukan liputan di lapangan mengatakan bahwa pelaksanaan patroli gabungan ini terus dan rutin dilakukan sebagai upaya Polri khususnya Polresta Deli Serdang bersama Kodim 02/04 DS dan intansi terkait sebagai langkah dan upaya mengantisipasi serta pencegahan dan juga memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Terpisah Kapolresta Deli Serdang KOMBES (Pol). Yemi Mandagi SIK menjelaskan rutinitas pelaksanaan patroli gabungan ini merupakan salah satu cara pihak Kepolisian khususnya Polresta Deli Serdang memberikan himbauan kepada warga masyarakat sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona COVID-19.

“penertiban di tempat-tempat keramaian merupakan upaya kami untuk mencegah meluasnya wabah virus corona khususnya di wilayah kabupaten Deli Serdang.” Pungkasnya.

“kami berharap masyarakat dapat memahami maksud dan tujuan kami dan dapat bekerjasama untuk mencegah penyebaran Covid-19” harapnya. (Roy)