MUSIM HUJAN PELAJAR LEBIH PILIH LIBUR DARIPADA SEKOLAH



GlobalnewsIndonesia.com;LAHAT SUMSEL - Kondisi jalan yang tak menguntungkan di wilayah SP 1 sampai SP 5 Palembaja, Desa Kencana Sari, Kecamatan Kikim Timur, Lahat, membuat para pelajar harus ekstra keras untuk bisa sampai ke sekolahnya. Bahkan tidak sedikit para pelajar terpaksa tidak sekolah karena parahnya medan jalan yang ditempuh.
Yn (Inisial-red) mengatakan, saat dimusim penghujan kondisi jalan hampir tidak bisa dilalui, bahkan kendaraan roda dua maupun empat pun terpaksa harus menunggu jalan kering baru dapat dilalui. Karena kondisi jalan tanah merah sangat mengganggu aktivitas jika dilalui apalagi pakaian sekolah khususnya sepati bisa kotor.
“Tidak sedikit pelajar yang tidak sekolah karena kendaraan tidak bisa lewat dan jika ditempuh dengan berjalan kaki jarak sekolah sangat jauh," ungkap salah seorang pelajar, Kamis (27/02).
Dia menambahkan, kondisi jalan seperti ini terus terjadi saat dimusim penghujan, namun kali ini menurutnya adalah yang terparah. Kami sangat kesulitan ketika hendak sekolah, karena kondisi seperti ini kami sering terlambat dan pakaian sekolah kami juga kotor," ungkapnya.
Senada disampaikan Wanto (45) salah seorang warga SP 5 Palembaja, dia mengatakan tidak hanya aktivitas pendidikan yang terganggu akan tetapi perputaran perekonomian warga juga terhambat.
“Tidak ada mobil pengangkut hasil pertanian dan perkebunan yang berani masuk dengan kondisi jalan seperti ini. Sehingga putaran ekonomi dimusim penghujan tidak berjalan,"pungkasnya.(Arm)

Total Pageviews