Daftar Nama Korban Penambang Emas Yang Tertimbun Longsoran Tanah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Daftar Nama Korban Penambang Emas Yang Tertimbun Longsoran Tanah

12/22/2019

Merangin-GlobalNewsIndonesia.com
Enam orang pekerja PETI di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin, Jambi pada Sabtu sore (21/12) tertimbun longsoran tanah. Satu dari enam korban berhasil diselamatkan yakni Yusuf (35) warga setempat dalam kondisi meninggal dunia, sementara lima orang lainnya adalah warga pendatang yang kini masih tertimbun.

Berikut nama-nama korban yang tertimbun: Yusuf (sudah ditemukan), Jegek, Dosol, Dedok, Eko dan Danang – kelimanya belum ditemukan ini merupakan warga pendatang asal Pati, Jawa Tengah.

Lima pekerja dari Jawa ini merupakan bawaan dari Wawan, pemilik tambang yang juga sama-sama dari daerah setempat. Wawan bekerja sama dengan Bagong yang merupakan warga kabupaten Muaro Bungo, Jambi.

Dugaan sementara, musibah longsor PETI itu diduga akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan tanah menjadi labil dan terjadilah longsor.

Saat ini Polres Merangin dan Kodim 0420/Sarko sedang mendalami identitas korban dengan mencari Wawan dan Bagong yang sudah melarikan diri usai kejadian.

Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi saat dikonfirmasi mengakui kesulitan mencari informasi karena masyarakat setempat terkesan tertutup. "Kita masih mencari informasi, sebab masyarakat terkesan menutupi,” kata Lutfi, Minggu (22/12).Pungkasnya. (Basori)