Sosialisasi dan Penyusunan Program Sekolah Bermutu di SMPN 8 Pagaralam -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sosialisasi dan Penyusunan Program Sekolah Bermutu di SMPN 8 Pagaralam

11/11/2019

Globalnewsindonesia.com - Pagaralam; Senin (11/11) bertempat di komplek SMPN 8 Pagaralam, 203 orang tua siswa dari kelas 7,8 dan 9 mengikuti Program managemen hubungan Sekolah dan masyarakat  dengan Tema "Sosialisasi dan Penyusunan Program Sekolah Bermutu".

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 8 Pagaralam Reni Ariani,S.Pd. menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada seluruh Wali Murid dan Komite yang meluangkan waktu untuk hadir.

Disela-sela sambutannya, Kepala sekolah yang baru tiga bulan menjabat ini menyampaikan capaian yang telah didapatkan oleh SMPN 8 Pagaralam, teranyar "Alhamdulillah SMPN 8 Pagaralam, termasuk satu dari dua sekolah di Pagaralam yang mendapat penghargaan sebagai Sekolah Sadar Hukum dari Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia RI (Menkumham).

Target SMPN 8 Pagaralam menjadi Sekolah Bermutu, sesuai dengan penjabaran Visi SMPN 8 Pagaralam Unggul dalam prestasi, disiplin, berdaya saing secara nasional, Beriman dan berwawasan Lingkungan" tutup reni.

Acara berlanjut dengan penyampaian Ketua Komite SMPN 8 Pagaralam, Orang Tua SMPN 8 Pagaralam melalui Ketua Komite Epriadi, sangat mengapresiai kegiatan sosialisai ini. Semoga peran serta pihak sekolah dan orang tua siswa dapat mempercepat target SMPN 8 menjadi sekolah yang bermutu Propinsi Sumsel.


Acara puncak penyampain materi yang langsung disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 8 Pagaralam, cukup membuka cakrawala berpikir bagi seluruh orang tua siswa.

Sekolah bermutu sdh prioritas kepada pembentukan karakter yang harus dimulai dari kebiasaan baik (habits), peran orang tua didalam mendukung paradigma pendidikan 'sekolah sebagai Taman Bermain' sangatla penting.

Aspek 4K yang diamanatkan oleh undang-undang sisdiknas Nomor 20 tahun 2010, harus mengedepankan Komunikasi, Kreativitas, Kolaborasi, dan berpikir kritis. Tutup reni.