Rumah Beserta Toko di Desa Ngrandulor Kecamatan Peterongan Dilalap Sijago Merah -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Rumah Beserta Toko di Desa Ngrandulor Kecamatan Peterongan Dilalap Sijago Merah

6/06/2021, 6/06/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Jombang,-Telah terjadi kebakaran sebuah rumah dilalap sijago merah di desa ngrandulor dusun poldampet kec. Peterongan Kabupaten Jombang milik Pasutri Arifin dan Rosyidah, Sabtu (5/6/2021).


Eni Jumiati (27) saksi mata yang merupakan tetangga depan rumah korban mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Berawal dari sang istri yang merupakan penjual toko perancangan sedang melayani pembeli bensin dirumahnya.


“Selang beberapa menit kemudian bu Rosyidah teriak-teriak karena badannya sudah terbakar. Suaminya yang ada didalam rumah langsung bergegas ke toko dan menyelamatkannya. Kemudian saya keluar dan ikut membantu menyelamatkannya barang yang bisa diselamatkan,” terangnya


Kemudian, api bertambah besar didalam toko yang berisi banyak tabung gas LPG. Bahkan suara ledakan terdengar hingga beberapa kali,  warga yang datang kemudian mencoba ikut memadamkan api dengan air dan daun pisang.


Beruntung pasangan suami istri tersebut bisa diselamatkan dan langsung dilarikan ke RSUD Jombang.“ Istrinya yang parah terkena luka bakar. Kalau suaminya tidak terlalu parah,” ujarnya.


Namun, sayang api yang terlalu besar tak mampu dipadamkan oleh warga dan terlanjur merembet kerumah korban. BPBD Jombang yang turun kelokasi berhasil memadamkan sijago merah sekitar pukul 09.00 WIB.


Ikut membantu memadamkan api Mohammad Rofi’uddin, Kepala Desa Ngrandu Lor mengaku, sangat prihatin kepada warganya yang menjadi korban kebakaran. Pihaknya berharap korban bisa segera pulih dan diberi ketabahan atas musibah yang menimpanya.


“Untuk kebutuhan pribadi korban nanti akan kami musyawarahkan dengan para jajaran pengurus Desa dan kami laporkan ke BPBD,  Semoga dengan adanya musibah ini menjadi peringatan kepada kita semua agar selalu waspada dan hati-hati,” katanya.


Dalam pantauan globalnewsindonesia.com, rumah korban sudah ludes dilalap sijago merah tanpa meninggalkan sisa, kecuali sepeda motor milik korban dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.


Sementara itu, Polsek Peterongan masih menelusuri penyebab terjadinya kebakaran yang mengakibatkan rumah yang berada di pinggir sawah itu terbakar tanpa sisa.


Belum bisa meminta keterangan lebih mendalam mengenai kondisi korban kebakaran rumah yang dilarikan ke RSUD Jombang.

Kontributor:Rofiudin&zudi

TerPopuler