Kunjungan Ketua Pejuang Siliwangi Kabupaten Bekasi Kekantor Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kunjungan Ketua Pejuang Siliwangi Kabupaten Bekasi Kekantor Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto

6/01/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Kota Bekasi,-  .Kunjungan pengurus (DPC ) Dewan Pimipnan Cabang Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Bekasi ke Ketua DPC PS Kota Bekasi yang juga Wakil Walikota Bekasi diterima diruan kerjanya, Senin, (31/5/21).


Dalam Kunjungan tersebut Ketua DPC,Sekertaris dan bendahara Kabupaten Bekasi beserta  jajaranya bersilaturohmi juga audensi  membahas kemajuan Pejuang Siliwangi Indonesia tentang majunya organisasi dan plan rapat kerja koordinasi Pejuang Siliwangi Indonesia di Kabupaten Bekasi serta kolaborasi dengan Kota Bekasi .


Pembahasan diawali oleh salah satu pengurus DPP Pejuang Siliwangi Indonesia, kepala bidang  kepemudaan, Bapak M.Rojak S.Pd.I beliau mengatakan akan mendorong, para pemuda Pejuang Siliwangi untuk dapat membuat program seperti menggunakan lahan untuk pertanian yang juga masuk di ketahanan pangan contohnya, sehingga bisa menghasilkan penghasilan tambahan. Karena sekarangpun  sedang menjalani program limbah hasil kebun," ucapnya .




Dan alhamdulilah juga sekarang ini pejuang siliwangi Indonesia Kabupaten Bekasi telah terdaftar di Kesbangpol baru baru ini, semoga dengan terdaftarnya legalitasnya bisa selalu bersenergi dan bisa bersama sama membantu pemerintah daerah dalam hal kesosialan salah satunya," imbuhnya.


Pembicaraan dilanjut oleh ketua Pejuang Siliwangi Kabupaten Bekasi, Budiyawan. Beliau juga berharap antara Pejuang Siliwangi Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, bisa dapat berkolaborasi dan saling bekerja sama satu sama lain, dan sesama anggota untuk bisa bersenergi dengan pemerintah setempat untuk  membangun Bekasi kedepanya," Ungkapnya.


Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Ketua Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi. 


Dalam arahanya Dr.Tri Adhianto mengatakan, sebuah organisasi adalah merupakan wadah saja, untuk menyatukan para anggota dan pengurus dalam legalitas tentunya harus tertib dan terdata melaluhi kartu tanda anggot ( KTA).


Tri Adhianto juga mengajak, jadikan organisasi Pejuang Siliwangi itu, dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga hasil manfaat tersebut, anggota dan pengurus mendapatkan keberkahan dan pejuang Siliwangi Indonesia bisa dipercaya oleh masyarakat ," Jelasnya.




Tri juga menghimbau, jangan jadikan organisasi Pejuang Siliwangi, sebagai alat premanisme yang brutal, karena slogan dasar Pejuang Siliwangi adalah Asah-Asih-Asuh," dalam himbauan singkatnya..


Diakhir pertemuan, Sekjen DPC Pejuang Siliwangi, Asep Komarudin. SH, sedikit menceritakan bahwa untuk PS sekarang sudah memakai kemenkumham 2018 dan ini belum banyak anggota yang tahu.


Menurut Asep, makanya akan di adakan segera Rakercab dan tujuan diadakan rakercab nantinya adalah, salah satunya Pemahaman dalam organisasi dan program program kerja kedepanya , lainya  adalah kepemimpinan di DPC yang tersisa dalam 1 tahun kurang lebihnya akan segera diadakan untuk mempersiapkan muscab," Terangnya.


Asep juga berharap, mohon kepada ketua Pejuang Siliwangi Kota Bekasi, untuk berbagi pengalaman, bimbingan dan masukan, sehingga keberhasilan dan kemajuan tidak dirasakan oleh Pejuang Siliwangi Kota Bekasi saja, tetapi bisa dirasakan oleh Pejuang Siliwangi Kabupaten Bekasi dan daerah lainnya," utupnya.

 (Joko santoso)