FWBB Berharap Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Terhadap Jurnalis di Sumut -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




FWBB Berharap Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Terhadap Jurnalis di Sumut

6/22/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Banyuasin,- Sejumlah Organisasi yang tergabung dalam Forum Wartawan Banyuasin Bersatu (FWBB) dalam waktu dekat akan menggelar aksi Unjuk rasa atas terjadinya pembunuhan jurnalis di Sumatera Utara baru-baru ini.


Aksi Solidaritas ini akan diikuti beberapa Organisasi Kewartawanan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin, Ikatan Wartawan Online (IWO) Banyuasin, dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin selain itu sejumlah Ormas, OKP, Pormabes ssrta  Organisasi Mahasiswa turut bergabung dalam aksi tersebut, yang mengecam dan meminta diusut tuntas pembunuh serta otak dari kasus pembunuhan jurnalis tersebut. Selasa (22/06/21).


Aksi unjuk rasa nanti akan direncanakan pada hari kamis 24 juni 2021 di Bundaran depan Masjid Al-Amir Komplek perkantoran Pemkab dan Polres Banyuasin.


Ketua IWO Banyuasin Deni Ganevo menegaskan, tangkap dan adili dalang atau pun pelaku penembakan keji tersebut yang menyebabkan meninggal nya Mara Salim Harahap pimpinan redaksi Lassernewstoday, kami mengutuk keras kejadian tersebut.


"Kami sangat menolak keras aksi-aksi kekerasan dan kriminalisasi wartawan dalam melakukan tugas investigasi dan peliputan, aksi pelaku sangat tidak berprikemanusiaan dan tidak beradab sehingga pelaku patut dituntut dengan hukuman mati." Terangnya.


Lanjut Deni, Wartawan adalah bagian dari Pilar Demokrasi sehingga layak dilindungi dan dijaga dalam menjalankan tugas-tugas Jurnalistik, melalui FWBB ini, kami mengajak para jurnalis seluruh indonesia bersatu padu melawan para pelaku aksi kriminalisasi dan intimidasi wartawan.

(Hasbi)