220 Kepala Keluarga Diungsikan Akibat Bencana Longaor Cibokor Cianjur -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

220 Kepala Keluarga Diungsikan Akibat Bencana Longaor Cibokor Cianjur

6/04/2021, 6/04/2021

 


GlobalNewsIndonesia.com,- CIANJUR,- Sebanyak 220 Kepala Keluarga di ungsikan di Kampung Cingkeuk Desa Cibokor Kecamatan Cibeber Cianjur, akibat terjadinya bencana longsor  dampak dari tingginya intensitas curah hujan sejak pukul. 22.00 hingga pukul. 3 dini hari, Jumat (4/6/2021).


Kejadian tersebut dibenarkan oleh Sekdis BPBD Kabupaten Cianjur DR. Irfan Sofyan saat di wawancara melalui sambungan telpon, Jumat (4/6/2021).


" Betul terjadi longsor akibat curah hujan tinggi di wilayah sekitar Cibokor, "jelasnya. 


Sekarang ini warga yang terdampak di ungsingkan sementara ke majelia Talim, guna antisipasi kemungkinan terjadinya kembali longsor susulan. 


Sedangkan untuk kerusakan rumah warga diantaranya, rusak berat 5 rumah, rusak sedang 12 rumahdan rusak ringan 190 rumah," Ungkapnya.


Sedangkan assesment saat ini ia menambahkan, mendirikan dapur umum termasuk untuk kebutuhan mendesak siapkan alat masak, baby kit, Familykit dan alat tidur


Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kab. Cianjur pada Kamis (03/05) malam menyebabkan terjadinya banjir dan longsor di Desa Grimulya serta Desa Cibokor Kecamatan Cibeber," Kata Irfan.


Kejadian tersebut menyebabkan 220 kk terdampak, serta mengungsi di dua titik pengungsian.


Ada 5 unit rumah RB, 12 Unit rumah RS, serta 190 unit rumah RR. Kondisi saat ini tanah di lokasi masih labil dan masyarakat diminta tetap waspada takut terjadinya longsor susulan,"  Pungkasnya. (yn)

TerPopuler