SD MUHAMMADIYAH SINABANG BERALIH STATUS. -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

SD MUHAMMADIYAH SINABANG BERALIH STATUS.

5/07/2021, 5/07/2021


Globalnewsindonesia.com,- SINABANG,- Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Sinabang yang berada di Komplek Perguruan Muhammadiyah Sinabang, Desa Suka Jaya hari ini Kamis, 7 Mei 2021 M / bertepatan 24 Ramadhan 1442 H resmi beralih status.


Dimana dari yang sebelumnya Sekolah Dasar ini berada dibawah naungan Pemerintah Pusat  (Dinas Pendidikan) Kab. Simeulue akhirnya beralih pengelolaannya dibawah Yayasan / Persyarikatan  Muhammadiyah Daerah Simeulue. 


Dalam kesempatan ini juga Sekolah Dasar ini tidak hanya beralih statusnya, tetapi juga berubah Nomenklaturnya  dari yang sebelumnya SD Muhammadiyah Sinabang menjadi SD Plus Muhammadiyah Sinabang.


Perubahan ini terdapat pada Surat Petikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Simeulue No. 27/Kep/III.0/B/2021 tentang Perubahan Nomenklatur SD Muhammadiyah Sinabang. Dalam surat petikan tersebut juga sekaligus mengganti kepala sekolah yang lama Darwilis, S. Pd) ke kepala sekolah yang baru (Maulana Malik Syafi'i, S. Si).


Acara yang berlangsung di Komplek Perguruan Muhammadiyah Sinabang ini juga dihadiri oleh Bapak Kadis Pendidikan Simeulue, Rasmidin, S. Pd beserta rombongan dan juga seluruh pengurus Daerah Muhammadiyah Simeulue serta para dewan guru dan karyawan/ karyawati dilingkungan komplek sekolah Muhammadiyah Sinabang. 


Darwilis, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan juga beliau memohon maaf bila ada khilaf dan salah selama lebih kurang 12 tahun beliau mengabdi di sekolah tersebut, tuturnya.


Ketua PDM Simeulue, Ustad Darlim, S. Ag dalam sambutannya juga menyampaikan ribuan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kepada kepala sekolah yang lama dan kepada seluruh dewan guru yang selama ini telah membimbing dan mendidik anak-anak di sekolah tersebut.


Dan juga beliau berharap kepada kepala sekolah yang baru supaya melanjutkan estafet kepemimpinan sekolah tersebut supaya lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya.


Kadisdik Simeulue, Rasmidin, S. Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa sembari berharap dengan peralihan status dan perubahan nomenklatur sekolah ini agar supaya kedepannya tetap menjadi sekolah yang maju, unggul dalam mencetak bibit unggul tunas bangsa dan selalu berprestasi. 


Beliau mengatakan demikian lantaran sekolah ini selain Sekolah Dasar nomor 4 siswa terbanyak di kabupaten Simeulue juga sering memperoleh prestasi-prestasi yang luar biasa tidak hanya prestasi siswa-siswinya, tetapi prestasi lingkungan sekolahnya juga yang cukup membanggakan." Tutup beliau. ( Riski Maulizar)

TerPopuler