PT Pertamina (Persero) RU III Sei Gerong Palembang Dikunjungi Bupati Askolani -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

PT Pertamina (Persero) RU III Sei Gerong Palembang Dikunjungi Bupati Askolani

5/18/2021, 5/18/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel,-  Kedatangan orang nomer satu di Banyuasin, dan disambut langsung oleh General Manager PT Pertamina (Persero) RU III Palembang Mochammad Hasan Efendi beserta jajarannya. Senin (18/05/2021).


Dalam pertemuan ini, Bupati Askolani dan Gm pertamina Mochammad Hasan Efendi beserta jajarannya ngobrol sambil menikmati buah durian.pembangunan kilang baru green refinary, kilang minyak berbahan baku CPO di lahan seluas 30 ha.dengan membantu proses perizinan dan Amdal, Bupati juga meminta dukungan PT Pertamina dalam ikut membangun Banyuasin melalui program corporate social responsibility (CSR).


Dalam kunjunganya Bupati didampingi Assiten I Hasmi, Kepala Bappeda Litbang Kosarudin, Kadis lingkungan hidup Izro Maita, Kadis PUPR Ardi Arpani, Kadis Perkimtan Zulkifli idrus, Kepala Bapedda Supriadi, Kadis PTSPPM Ali Sadikin, Kadis Kominfo Noparedy, Stafsus Syaifuddin zuhri, Kabag PUM Kerjasama Pujianto dan Kabag Protokol Rayen Nurdinsyah.


Kunjungan ini, dalam rangka kunjungan balasan yang mana sebelumnya General Manager PT Pertamina (Persero) RU III Palembang beserta jajarannya telah berkunjung kerumah Dinas Bupati Banyuasin.


Bupati Askolani mengatakan Pemkab Banyuasin pada prinsipnya menyetujui dengan catatan segera masukan dokumen untuk permohonan rencana PT Pertamina yang akan membangun kilang baru Green refenary tersebut.


"Jembatan disungai Gerong permintaan masyarakat, kiranya bisa dibangun karena arealnya dilahan milik PT Pertamina.dan saya juga berharap pertamina ada program kemitraan terhadap petani padi dan masyarakat untuk UMKM. Pertamina harus punya kawasan pertanian binaan (kelompok tani) misalnya 100 ha untuk mewujudkan dukungan atas program Banyuasin sebagai lumbung pangan nasional," Katanya.


GM Pertamina Mochammad Hasan Efendi mengatakan pihaknya sangat mendukung apa yang diinginkan Bupati Banyuasin dan akan mengkoordinasikan dengan managemen PT Pertamina.


"Untuk jembatan Sei Gerong akan segera kami bangun, untuk bedah rumah akan kami kordinasikan dengan magemen dan untuk membangun Bungalow prinsipnya kami setuju," Tandasnya.

( Hasbi )

TerPopuler