DWP Banyuasin Gelar Pelatihan Pelaku UKM. -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

DWP Banyuasin Gelar Pelatihan Pelaku UKM.

5/22/2021, 5/22/2021

 


Glibalnewsindonesia.com,- Banyuasin,- Guna melakukan pembinaan untuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Banyuasin, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Banyuasin bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Banyuasin menggelar Pelatihan Pembuatan Abon Udang.


Dalam Pelatihan pihak penyelenggara menghadirkan Lasnayati pelaku usaha Abon Udang dari Muara Sugihan, dan kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Penelitian Sembawa. Sabtu (22/05/21).


Dalam sambutannya Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Banyuasin Erwin Ibrahim ST MM MBA mengatakan, adanya pelatihan ini guna pemanfaatan pengolahan hasil perikanan yakni udang.


Olahan udang dinilai strategis karena bisa diolah menjadi berbagai macam kuliner, selama ini kan abon sapi namun kali ini kita coba buat abon udang.


"Dengan begini kita bisa membuat makanan sehat ala rumahan, sehingga bisa menjadikan pikiran sehat dan jiwa yang kuat serta bisa lebih kreatif dan inovatif sehingga akan dapat menciptakan ketahanan pangan dikeluarga." Terangnya.


Sementara itu ketua DWP Banyuasin Ny Hj Hamida Senin Har yang diwakili Sekretaris DWP Banyuasin Hj Megawati Yosep mengatakan, dengan adanya pelatihan pengurus DWP bisa memahami bagaimana cara pembuatan abon udang dan mengembangkan pengetahuan dimasyarakat dengan membuka usaha kecil.


"Banyak potensi yang bisa digali, namun promosi masih kurang diharapkan, dan kegiatan hari ini agar bisa memberikan keterampilan dimasyarakat dan bisa disharing keluar daerah, sehingga turut membantu mensukseskan program Banyuasin bangkit adil dan sejahtera." jelasnya. ( Hasbi )

TerPopuler