Dibawah Guyuran Hujan Jamaah Sholat Idul Fitri di Desa Kayu loe, Antusias Dengarkan Khotbah -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Dibawah Guyuran Hujan Jamaah Sholat Idul Fitri di Desa Kayu loe, Antusias Dengarkan Khotbah

5/13/2021, 5/13/2021




GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Sambut hari raya idul fitri 1442 hijriah Remaja mesjid Nurul Taqwa Dusun Parang labbua Desa Kayu loe gelar Sholat idul fitri di lapangan SD. Kelas jauh Desa Kayu loe Kec.Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sulsel Kamis,(13/5/21)


Acara ini digelar dilapangan untuk mengurai jamah agar tak ada yang keluar wilayah Desa Kayu loe. 


Meski dalam kondisi covid-19 ratusan warga sambut Hari kemenangan dengan iringan Takbir, Tahmid dan Tahlil yang mengema sebagai ujud rasa syukur setelah satu bulan melakukan ibadah puasa.




Dalam rangakian Sholat Idul fitri ini bertidak sebagai iman dipimpin oleh Koordinator KKK IAI Sengkang, Syahrul Ramadhan Syam, dan bertindak selaku khatib idul fitri, Ust. Suardi S.pd.


Dalam khubat yang di Sampaikan oleh Ust.Suhardi yang juga matang Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng ini, berharap agar bulan Ramadan yang kita lalui, menjadikan diri sebagai manusia yang lebih bermanfaat baik ucapan, tingkah laku serta menjadikan momen idul fitri sebagai sarana silatuhrahmi.


" Ujian yang kita lalui dan hadapi saat ini patut kita syukuri dan Niscaya Allah akan menambah Nikmatnya." Mengutib


وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ 


Wa idz ta’adzdzana robbukum lain syakartum laazidannakum walain kafartum inna adzabi lasyadid.


Lebih jauh dirinya berpesan agar hari raya idul fitri benar-benar menjadikan kuwalitas iman kita semaki sempurna dengan merajut kembali tali persudaraan, baik antara keluarga maupun tetanga.


Dan paling utama Berbakti pada kedua orang tua, Karna kadang kita terlalu jauh mencari surganya allah padahal sejatinya surga ada pada ridho kedua orang tua."terang Suhardi


"Ridho Allah itu tergantung ridho kedua orang tua dan murka Allah juga tergantung kepada murka kedua orangtua."


Berbagai kisah teladan yang diungkap Ust.Suardi dalam khotbahnya begitu khidmat meski dalam suasana guyuran hujan, namun puluhan jamaah tetap antusias mengikuti seluruh rangkaian acara sampai selesai.(*)

TerPopuler