Bantuan Dana Program KOTAKU Beri Manfaat Bagi Masyarakat Onto -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Bantuan Dana Program KOTAKU Beri Manfaat Bagi Masyarakat Onto

5/12/2021, 5/12/2021

 


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Masyarakat Kel.Onto Sangat bersyukur dengan adanya program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Program PUPR yang mampu membuat akses infrastruktur dan layanan dasar di kelurahan Onto sehingga menjadi kawasa bersih dan sehat bebas kumuh.


Menurut warga kampung Rungaya, Misi (35), Program pemberdayaan ini mampu memberikan perubahan dengan adanya program (KOTAKU) memberikan manfaat yang cukup besar kepada masyarakat.


Ini terlihat di beberapa titik di kelurahan Onto mendapat pemeliharaan Talut dan Plat Ducker, salah satunya di kampung Runganya, dimana sebelumnya Plat Ducker ini tak dapat dilalui kendaraan roda dua kini sudah diperbaiki.


" Mewakili masyarakat Kelurahan Onto khususnya kampung Rungaya kami sangat berterimakasih dan berharap program Kotaku ini dapat berlangjut."ungkapnya


Terpisah Lurah Onto, Muhammad Arifin S,Sos menuturkan bahwa dengan adanya program KOTAKU ini sedikit membawa perubahan di Kelurahan Onto serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di tengan kondisi Covid-19 karna dikerjakan dengan pada Karya.


Tahun ini Kel.Onto mendapatkan Alokasi dana total Anggaran sebesar Rp 298.098.000 di kelolah oleh PKM Balla Tujua bersama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) 


 "Alhamdulilah tahun ini Kel.Onto mendapatkan 7 paket dari program Kotaku berupa pemeliharaan Jalan, Drainase dan pemeliharaan Plat Ducker dan PKM.


Salah satunya kita preoritaskan Ducker Kampung Rungaya karna merupakan akses masyarakat menuju lapangan yang kita jadikan tempat Sholat id, Upacara hari raya, dan Olah raga.




Kendati demikian kita masih berharap agar tahun ini pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui dinas PUPR agar dapat melakukan peningkatan Jalan pada ruas ini." Harap Arifin saat ditemui awak media selasa,(11/5/21)


Kelurahan Onto Buka 7 titik Lokasi Pelaksanaan Sholat id.


Langjut dikatakan dalam menyambut idul fitri 14421 H. Tahun 2021, Pemerintah Kelurahan Onto Akan membuka 7 lokasih pelaksanaan Sholat hari Raya idul fitri, salah satunya Lapangan Runganya.


Hal ini guna mengurai jamah yang akan melaksanakan Sholat Idul fitri khsusnya di lingkup kel.Onto agar tidak menuju Lapangan Seruni sesuai Surat edaran (SE) Bapak Bupati Bantaeng untuk melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19.



Kita harapkan warga agar mempergunakan 7 tempat yang disiapkan diantaranya, Mesjid Gamaccaya, Lapangan SMP Neg 3 Bantaeng Jambua, Lapangan SD Binnamungan, Mesjid Bonto Raja, Kampung Beru, Barakassi dan Lapanga Runganya dengan menerapkan protokol kesehatan.


"Sholat idul fitri kita gelar dengan menerapkan prokes yang ketat, dengan menyiapkan Masker, dan intanitaizer"pungkasnya



TerPopuler