Xanana Gusmao Turun Langsung Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Dili Timor Leste -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Xanana Gusmao Turun Langsung Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Dili Timor Leste

4/10/2021, 4/10/2021

Xanana Gusmao saat turun langsung membantu korban banjir dan tanah longsor di Dili, Timor Leste, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021). (Sumber: FACEBOOK MARIANO COSTA)


GlobalNewsIndonesia.Com,- BORONG NTT,  Lama tak terdengar kabarnya, nama Xanana Gusmao kembali ramai jadi perbincangan warganet.


Hal ini tak terlepas dari beredar foto dirinya saat turun langsung ke lapangan untuk membantu korban banjir di Dili, Timor Leste, pada Sabtu-Minggu (3/4/2021),(Sumber: FACEBOOK MARIANO COSTA)


Tak hanya dalam bentuk foto, namun aksi eks Presiden Timor Leste itu yang turut mengangkat bantuan berupa kardus-kardus dan karung yang diturunkan dari truk juga beredar dalam sebuah video di Facebook.


Xanana Gusmao tetap turun tangan meski cuaca saat itu hujan. Warga pun sangat antusias dengan kedatangan eks presiden bernama lengkap Jose Alexandre Kay Rala Xanana Gusmao tersebut.


Xanana turun langsung menyalurkan bantuan dari kota hingga ke pelosok. Saat tiba di lokasi ia disambut warga yang sangat antusias dengan kedatangannya.


Ada pula foto warga yang membantu Xanana Gusmao berjalan di tanah becek dengan merangkulnya, serta memayungi pria kelahiran Manatuto, Timor Leste itu.


Meski warga sangat antusias dengan kedatangan sahabat almarhum BJ Habibie tersebut, sang eks presiden justru merendah dengan berkata bahwa bantuan datang dari Tuhan.


"Tuhan Yesus-lah yang menyelamatkan kalian," ucap Presiden Timor Leste 2002-2007 itu.


Xanana Gusmao juga berinisiatif menghubungi para pemilik bisnis di Timor Leste untuk membantu mengirim bantuan ke warga terdampak bencana alam.


Direktur Perusahaan Montana, Di'ak Lay Fu Seng, berkata dia bisa membantu dengan mengerahkan alat-alat berat kelokasi musibah itu. (Wens)


 

TerPopuler