Hadir di Bantaeng Ir. H. M. Arfandy Idris, MaiQi, Paparkan Nilai-Nilai Kebangsaan & Keagamaan -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Hadir di Bantaeng Ir. H. M. Arfandy Idris, MaiQi, Paparkan Nilai-Nilai Kebangsaan & Keagamaan

4/20/2021, 4/20/2021


Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Golkar, Ir. H. M. Arfandy Idris saat memberikan
Sosialisasi nilai nilai kebangsaan & Keagaman yang di gelar di Desa Barua Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng pada Minggu (18/4/21).


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Golkar, Ir. H. M. Arfandy Idris gelar reses temu konstituen sekaligus sosialisasi Nila-nilai Kebangsaan.

Sosialisasi nilai nilai kebangsaan yang di gelar di Desa Barua Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng pada Minggu (18/4/21).

Di hadiri puluhan tokoh Masyarakat, Agama, tokoh Perempuan dan Pemuda sosialisasi ini menerapkan prokes yang ketat.

Sebelumnya kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kec.Rumbia Kabupaten Jeneponto sebelum berkungjung ke-Kabupaten Bantaeng.

Dalam kunjunganya ke tanah Kelahiranya, Arfandi Idris yang terkenal dengan jargon MaiQi, ditengah-tengah konstituenya memaparkan nilai-nilai Kebangsaan dan Keagaman.

Menurutnya kegiatan ini harus tetap dijalankan, meski kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi wabah Covid-19, serta dalam bulan suci Ramadhan dan ini sekaligus bernilai ibadah bagi kita semua.  

“Pancasila adalah dasar negara kita. Oleh karena itu kita wajib memaknai dan mengimplementasikannya dalam bentuk sikap dan perilaku berdasarkan setiap sila yang ada dalam Pancasila tersebut,” tegasnya  

"Tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara kita, semuanya sudah ada dalam lagu Indonesia Raya.

Dijelaskan dalam bentuk sebuah lagu kebangsaan, agar kita mudah mengingat dan menghafalnya," ungkap Legislator Sulsel ini yang akrap disapa Karaeng Fandi. 

Ia menambahkan bukan cuma dirinya saja, tapi semua pihak harus ikut mensosialisasikan tentang nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan itu untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari hari agar tercipta suasana bermasyarakat yang aman dan tenteram.

“Keteladanan dalam banyak hal itu harus dilakukan dan perbuatan harus mencerminkan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila,”

“Oleh karena itu, sebelum mengajak orang lain. Penerapan nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan harus memulai dari diri sendiri,” harapnya

Setelah melakukan sosialisasi, Ir. H. M. Arfandy Idris mengajak semua pihak, utamanya para pemimpin untuk memberikan contoh tentang nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat. 

Arfandy juga menyebutkan pentingnya sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut dilakukan secara berkelanjutan karena nilai-nilai yang ada dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI terus terkikis oleh perkembangan zaman. 

Oleh karena itu. Legislator DPRD Provinsi Sulsel ini, ingin mengingatkan kembali nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan kepada seluruh elemen masyarakat.  

Arfandy juga mengharapkan peran serta orang tua agar dapat mendidik anak-anaknya dengan baik dan selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan. 

Mengingat tanpa peran serta orang tua, sangat sedikit anak-anak kita diajarkan tentang nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan ini.(*)


TerPopuler