Praktik Culas Sang Residivis Mengedit Rekening Koran Sesuai Pesanan. -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Praktik Culas Sang Residivis Mengedit Rekening Koran Sesuai Pesanan.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
3/27/2021


(gambar ilustrasi)


GlobalNewsIndonesia.Com-Borong NTT,  Perusahaan yang bergerak pada bidang peminjaman uang biasanya memasukkan foto copy rekening koran sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi debitur.


Ketentuan ini rupanya dijadikan peluang oleh seorang pria berinsial YR atau NP untuk meraup pundi-pundi rupiah.


Bermodalkan media sosial, YR mempromosikan kemampuannya mengubah mutasi rekening koran. 


Biaya yang ditawarkan terbilang ramah dikantong, yakni Rp 350 ribu per lembar.


"YR alias AP menawarkan jasa pembuatan, pengeditan mutasi rekening koran melalui media sosial," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (25/3/2021).


Yusri menerangkan, YR adalah seorang residivis. Subdit Resmob Polda Metro Jaya juga pernah menangkap YR atas tuduhan serupa beberapa tahun lalu.


Tapi, YR seolah tak kapok. Dia kembali membuka jasa pengeditan rekening koran tak lama setelah keluar dari penjara pada Januari 2020.


Namun, aksinya kali ini termonitor penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang sedang melakukan patroli siber.


"Ditemukan satu akun media sosial yang memposting rekeningkoran BCA. Dalam postingannya, pemilik akun menuliskan keterangan pembuatan jasa rekening koran. Diprofiling ternyata pemiliknya adalah YR," ujar Yusri.


Yusri menjelaskan, rekening koran biasanya digunakan sebagai syarat pengajuan kredit. Kesempatan itulah yang diambil oleh tersangka. YR mengedit rekening koran sesuai permintaan yang dinginkan pengguna jasanya.