Nelayan Cianjur Selatan Tangkap Seekor Buaya yang Sempat Meresahkan Warga -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Nelayan Cianjur Selatan Tangkap Seekor Buaya yang Sempat Meresahkan Warga

3/25/2021, 3/25/2021

 


GlobalNewsIndonesia.com,- CIANJUR,- Adanya seekor buaya yang sempat meresahkan nelayan di Pantai Cidaun Cianjur Selatan akhirnya berhasil diamankan oleh nelayan pada Rabu (24/3/2021) malam sekira pukul 21.00 Wib. 


Tertangkapnya seekor buaya tersebut oleh 4 orang nelayan di muara Cikawung, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun Cianjur Selatan saat hendak mencari ikan.


Dalam hal itu Kepala UPTD PPI Cidaun, Eli Muslihat membenarkan adanya seekor buaya yang tertangkap oleh Nelayan.


"Benar pada Rabu malam (24/3/2021) sekira pukul 21.00 WIB, empat orang nelayan pinggiran yang sedang mencari ikan melihat seekor buaya, dan menangkapnya lalu melaporkan ke pihak kami dan mengamankannya degan cara di ikat," kata Eli saat di hubungi lewat sambungan telepon, Kamis (25/3/2021). 


Ia menambahkan, kemunculan seekor buaya yang sempat meresahkan warga nelayan Puncakwangi kini sudah diamankan oleh pihak BKSDA Gunung Simpang.


Kronologis tertangkapnya seekor buaya pada Rabu malam, 4 orang nelayan yakni Agus, Rodi, Ucu dan Amin, sedang mencari karang laut, namun dikejutkan dengan munculnya seekor buaya.


"Jadi kronologisnya, empat orang nelayan itu sedang mencari ikan, lalu mereka melihat buaya itu yang sebelumnya disangka biawak," ungkapnya


Setelah diperhatikan dan dilihat lebih dekat  jelas dia, ternyata itu adalah seekor buaya yang panjangnya 1,5 meter dan berat 10 kilogram.


"Karena takut membahayakan terhadap warga sekitar atau nelayan lainya, Agus dan rekan rekan dengan sigap menangkap seekor buaya tersebut, dan akhirnya berhasil diamankan," tegasnya


Namun setelah berhasil ditangkap,  ke empat orang nelayan itu langsung melaporkan ke pihak BKSDA Gunung Simpang. 


"Pada malam itu juga kami datang ke lokasi bersama pihak Polsek dan BBKSDA Jabar Resort Gunung Simpang. Selanjutnya buaya sudah diserah terimakan dan diamankan oleh  pihak yang berwenang terkait urusan satwa dan cagar alam, yakni Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) jabar," pungkasnya. (yn)

TerPopuler