Ketua PWI Jabar Berikan Bantuan Kebutuhan Pesantren Assukur Naringgul Cianjur -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Ketua PWI Jabar Berikan Bantuan Kebutuhan Pesantren Assukur Naringgul Cianjur

3/06/2021, 3/06/2021

 



GlobalNewsIndonesia.com- CIANJUR,-  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) jawa barat Hilman Hidayat mengunjungi pondok pesantren yang ada diwilayah Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan.


Pondok pesantren yang dikunjungi yakni pondok pesantren Assukur kampung Dungus pacing Desa Margasari. 


Dalam kunjungannya ketua PWI Jabar beserta rombongan memberikan bantuan kebutuhan Pondok pesantren Assukur dan meninjau bagunan Pondok pesantren yang kondisi bagunannya masih panggung.


 Rombongan Ketua PWI jabar tiba pukul 13.00 Wib, Sabtu (6/3/2021) disambut antusias oleh kepala Desa Margasari dan pimpinan pondok pesantren Assukur juga para santri dan warga masyarakat sekitar.


Hilman Hidayat Ketua PWI jabar dalam sambutannya menyampaikan, Kunjungan ke pondok pesantren Assukur desa Margasari Naringgul tiada lain untuk bersilaturahmi degan pengurus pesantren dan para santri.


"Mudah-mudahan bantuan ala kadarnya bisa bermanfaat untuk santri pondok pesantren Assukur," kata Hilman


Ia menambahkan, bahwa kunjungan ke dua kalinya ke wialyah naringgul sambil lihat kondisi infrastruktur jalan yang masih tertinggal diwilayah barat Kecamatan Nairnggul.


"Mudah mudahan jalan penghubung tiga desa yang katanya masuk jalan kabupaten ini bisa segara dibangun oleh pemerintah daerah karena kasihan warga masyarakat dengan kondisi jalan seperti ini," Terangnya.


Sementara itu Azidin (50) Pimpinan Pondok Pesantren Assukur mengucapkan atas nama keluarga besar pondok pesantren Assukur ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada ketua PWI jabar berserta rombongan yang sudah sudi jauh dari kota bandung untuk mengunjungi dan bersilaturahmi ke pondok pesantren kami.


" Puji syukur kami ucapakan Alahamdulilah baru kali ini kami dikunjungi oleh pengurus atau ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) jawa barat dan bisa bertatap muka langsung dengan orang nomer satu di Organsiasi PWI jabar datang ke kampung kami untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan,insallah bantuan yang diberikan akan bermanfaat untuk kesenjangan santri di pondok pesantren kami," ungkap Azidin


Dikatakan Azidin untuk jumlah santri sendiri dipondok pesantren Assukur jumlahnya baik santri laki laki dan perempuan sebanyak 102 santri.


" Insallah Rencananya bantuan situmulus yang sudah diberikan oleh ketua PWI jabar  akan langsung digunakan untuk pembangunan ruang (Kobong) tempat santri perempuan,sebab selama ini santri perempuan belum punya tempat ruang khusus masih menyatu belajarnya dengan santri laki laki," Ucapnya.


Azidin berharap, Mudah mudahan dengan adanya kunjungan ketua PWI jabar ke pondok pesantren kami bisa membuka jalan adanya bantuan dari pemerintah baik daerah maupun pusat.(yn)

TerPopuler