BUKA PELATIHAN KEMANDIRIAN, KALAPAS MUARA ENIM HERDIANTO INGINKAN OUTPUT YANG MAKSIMAll -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

BUKA PELATIHAN KEMANDIRIAN, KALAPAS MUARA ENIM HERDIANTO INGINKAN OUTPUT YANG MAKSIMAll

3/18/2021, 3/18/2021

 


Globalnewsindonesia.com - Muara Enim Sumsel; Konsistensi dalam optimalisasi pelaksanakan pembinaan kemandirian terhadap Warga Binaan menjadi prioritas tersendiri pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim. 



Langkah strategis dalam mengoptimalkan hal tersebut salah satunya bekerjsama dengan pihak terkait.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto membuka secara resmi Pelatihan Pembinaan Kemandirian Bersertifikat bekerjasama dengan LKP Zakiyah, bertempat Aula Lapas Muara Enim. ( Senin, 15 Maret 2021)


Adapun Pembinaan Kemandirian kali ini yaitu Pelatihan Membatik dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang Warga Binaan Pemasayrakatan (WBP) yang akan dilaksanakan selama 12 hari pelatihan.


Dalam Sambutannya, Kalapas Muara Enim Herdianto menuturkan bahwa para Warga Binaan patut bersyukur karena Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dilanjutkan oleh Lapas Muara Enim telah memberikan kesempatan pada Saudara-saudara sekalian untuk mendapatkan Pembinaan Kemandirian bersertifikat.


"sehingga pada saat bebas kelak, Soft Skil yang telah Saudara dapatkan di Lapas Muara Enim bisa menjadi bekal untuk survive dalam menghadapi tantangan yang ada. Dalam pelatihan kali ini Saudara akan mendapatkan sertifikat yang sudah terakreditasi, oleh karenanya ikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin" Jelasnya


Herdianto juga menambahkan dengan bekerjsama LKP Zakiyah, kami harapkan kerjasama ini tidak berhenti pada pelatihan saja namun Output ataupun pengembangan hasil produksi yang ada untuk dapat juga dipasarkan sehingga PNBP yang telah diatur oleh DirjenPAS bisa tercapai dengan maksimal dan kami percaya bahwa LKP Zakiyah bisa mensupport akan capaian tersebut


Turut mengamini Pimpinan LKP Zakiyah Hasan Sazili mengatakan bahwa LKP Zakiyah yang telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal Siap memenuhi harapan dari pada Lapas Kelas IIB Muara Enim.


"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Lapas Muara Enim terhadap LKP Zakiyah untuk bisa menjadi bagian dari proses pemberian pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Lapas Muara Enim" Imbuh Hasan (elpan/kh)

TerPopuler