Aprilio Perkasa Mangenang, Resmi Jadi Laki Laki, KK Dan KTP Baru Langsung Terbit -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Aprilio Perkasa Mangenang, Resmi Jadi Laki Laki, KK Dan KTP Baru Langsung Terbit

3/22/2021, 3/22/2021




GlobalNewsIndonesia.Com- Borong Ntt, Sersan Dua TNI Aprilio Perkasa Manganang mendapatkan Kartu Tanda Penduduk KTP dan Kartu Keluarga (KK) baru.


Di lansir dari CNN Indoneaia Senin, (22/3/2021) 19.04. Dokumen kependudukan itu ia dapat usai Pengadilan Negeri Tondano menetapkan perubahan statusnya menjadi laki-laki.


Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh menyerahkan KTP dan KK baru ke Aprilio. Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa hadir menyaksikan serah terima itu.


"Dalam tempo sehari, dokumen kependudukan selesai dibuat oleh Disdukcapil Minahasa dan file PDF-nya dikirimkan untuk dicetak di Jakarta," kata Zudan lewat keterangan tertulis, Senin (22/3).


Zudan menyampaikan pembuatan KTP dan KK baru untuk Aprilio merupakan perintah Mendagri Tito Karnavian. Tito meminta Dukcapil segera merespons putusan PN Tondano terkait perubahan status Aprilio.


Dukcapil pun memproses data kependudukan Aprilio secara daring. Bahkan, tanda tangan dalam dokumen kependudukan baru itu dilakukan secara online.


"Seluruh Dinas Dukcapil daerah di Indonesia sudah terkoneksi secara online, dokumen ditandatangani secara elektronik. Jadi, dokumen yang dibuat di Minahasa dan dicetak di Jakarta itu sama," tutur Zudan.


Dalam kesempatan itu, Aprilio mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri. Dia merasa bahagia atas dokumen kependudukan yang baru.


"Saya sangat bahagia sekali mendapatkan dokumen kependudukan yang baru.Saya seperti terlahir kembali. Sebab saya sudah menunggu ini selama 28 tahun," ucap Aprilio dalam keterangan tertulis itu.


Sebelumnya, anggota TNI sekaligus mantan pemain voli nasional Aprilia Manganang jadi sorotan publik. Ia mengganti statusnya dari perempuan menjadi laki-laki.


Aprilia diketahui mengalami kelainan Hipospadia. Hal itu diketahui TNI AD lewat pemeriksaan medis Aprilia di RSPAD Gatot Subroto, 3 Februari.


Setelah itu, Aprilia menjalani operasi selama dua kali. KSAD Jenderal Andika Perkasa pun mendukung penuh perawatan bagi Aprilia.


Pekan lalu, pengadilan mengesahkan status Aprilia menjadi laki-laki. Namanya pun berubah menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

(Wens)

TerPopuler