Purbakesa, Jembatani Layanan Kesehatan Terintegrasi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Purbakesa, Jembatani Layanan Kesehatan Terintegrasi

2/22/2021

 


 

Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta,- Dalam Command Center Purwakarta Bridging Analisa Kendali Kesehatan (Purbakesa) masyarakat dapat mengetahui sejumlah layanan kesehatan mulai dari ketersediaan ruangan rawat inap (bed monitoring) obat-obatan, dokter jaga, lokasi rumah sakit hingga layanan Jabang Tutuka.


"Selain RSUD Bayu Asih dalam pusat komando kesehatan itu masyarakat juga dapat mengakses informasi pelayanan kesehatan pada 10 rumah sakit swasta di wilayah Purwakarta," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Launching Command Center Purbakesa, di Halaman Dinas Kesehatan Purwakarta, di Jalan Veteran, Senin (22/2/2021).


Menurutnya, Purbakesa ini merupakan ikhtiar Pemkab Purwakarta untuk mempercepat akses layanan kesehatan yang diharapkan dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat.


"Dalam aplikasi ini, banyak sekali yang berkaitan dengan kesehatan seperti ketersediaan bed di 11 rumah sakit di Kabupaten Purwakarta. Informasi yang diberikan oleh aplikasi ini sangat valid dan akan diperbaharui setiap satu jam oleh masing-masing rumah sakit," tutur Ambu Anne.


Selain itu, layanan ini juga mempermudah warga dan petugas pada 20 Puskesmas di Purwakarta untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan berkaitan dengan ketersediaan obat-obatan bagi warga yang membutuhkan. (Mjn)