Pengadaan TIK Senilai 55 Miliar Tersalurkan Untuk 151 Sekolah di Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pengadaan TIK Senilai 55 Miliar Tersalurkan Untuk 151 Sekolah di Cianjur

1/12/2021

 



GlobalNewsIndonesia.com,- CIANJUR- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur telah menyalurkan pengadaan sarana pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sekolah senilai Rp. 55 miliar di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur. 


Dari Informasi yang dihimpun, bahwa program yang diluncurkan pada akhir tahun 2020 itu disalurkan ke 151 sekolah di lingkungan Disdikbud Kabupaten Cianjur. Sedangkan sumber dana tersebut, menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur Himam Haris, berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banprov) Tahun Anggaran 2020.


Ia menambahkan, penerapan pembelajaran berbasis TIK di masa pandemi Covid 19 sangat membantu, dan menjadi sarana solusi alternatif dalam pemberlakuan protokol kesehatan.


" Total sekolah yang menerima bantuan sebanyak 151 sekolah, terdiri dari 97 sekolah dasar (SD) dan 54 sekolah menegah pertama (SMP), " kata Himam 


Lebih jelasnya Himam mengungkapkan bahwa pengadaannya sudah beres, termasuk barang  sudah tersalurkan ke setiap sekolah penerima bantuan, " tegas Himam saat ditemui di kantor Disdikbud Cianjur, Selasa (12/01/2021).


Himam berharap sekolah sekolah yang saat ini belum menerima bantuan, bisa ikut bergabung dengan sekolah yang mendapat bantuan.


" Bantuannya kan baru cukup untuk sekolah yang sekarang ini, tetapi saya harap sekolah lain yang belum dapat bisa turut memanfaatkan ketersediaan peralatan media di sekolah yang dapat bantuan,”pungkasnya.(yn)