10.000 Vaksin Tiba Di Cianjur Diterima Perwakilan Forkopimda Oleh Kapolres Cianjur -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

10.000 Vaksin Tiba Di Cianjur Diterima Perwakilan Forkopimda Oleh Kapolres Cianjur

1/26/2021, 1/26/2021

 



GlobalNewsIndonesia.com- CIANJUR,- Kedatangan Vaksin ke Cianjur dengan pengawalan ketat dari lantas Polda Jabar yang diterima perwakilan Forkopimda, Kapolres Cianjur AKBP. Mochamad Rifai yang didampingi para petugas  Satgas Covid 19,Forkopimcam, Kepala Dinas Kesehatan, Jubir Satgas dan Timkes dari Dinas Kesehatan Cianjur. 


Selain itu penerimaan Vaksin jenis Sinofak itu menurut Kapolres Cianjur, AKBP. Moch Rifai yang mewakili Forkopimda mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan oleh Disperindag Provinsi Jabar, pada acara penerimaan di Instalasi Farmasi Kabupaten, Selasa (26/1/2021).


" Hari ini kita terima 10.000 Vaksin yang nantinya akan kita distribusikan hari ini juga di empat titik, " kata Kapolres


Ia menambahkan, bahwa empat titik itu akan dijemput oleh Kapolsek di wilayah masing-masing, dan akan dibantu oleh Polres untuk pengawalan sampai ditempat. Di Rumah sakit dan juga Puskesmas. 


Sedangkan sisanya untuk wilayah selatan di distribusikan hari Rabu sampai hari Kamis. 


" Dan ini tahap pertama jadi masih ada tahap selanjutnya namun belum bisa di informasikan karena akan dipersiapkan kembali, " jelasnya 


Namun yang pertama di Vaksin untuk tenaga Kesehatan terlebih dahulu dilanjutkan Forkopimda pada hari Kamis (28/1/2021) bertempat di halaman Pendopo. 


Selain itu untuk pengamanan Vaksin sendiri mulai ditempat penyimpanan dan pendistribusian dilakukan pengawalan bersama TNI / POLRI sampai tujuan masing-masing Polsek. 


Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr. Irvan Fauzi mengungkapkan, 10.000 Vaksin yang diperuntukan tenaga kesehatan, non tenaga kesehatan yang bekerja dipasilitas kesehatan di Kabupaten Cianjur. 


" Mulai hari rabu sudah ada penyuntikan dan pertama penyuntikan hari kamis, kami meminta juga semua media untuk kerjasama karena media membantu mensosialisasikan pada masyarakat berkaitan dengan kedatangan Vaksin, keamanan Vaksin, ke halalannya dan ke efektipannya, dalam pencegahan Covid 19, " kata Irvan


Selain itu lebih jauhnya Irvan menegaskan, bahwa pihaknya menerima yang isinya 250 dus dan didalam di maing-masing dusnya berisi 40 Vial. 


 " Jadi total keseluruhan ada 10.000 Vial yang sebagian akan kita simpan untuk distribusi ke esokan harinya dan sebagian besar langsung di distribusikan ke empat, " pungkasnya.(yn)

TerPopuler