Babinsa Koramil Elar Dan Polsek Sambi Rampas Amankan Situasi Selama Peryaan Natal Di Sejumlah Gereja -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Babinsa Koramil Elar Dan Polsek Sambi Rampas Amankan Situasi Selama Peryaan Natal Di Sejumlah Gereja

12/26/2020, 12/26/2020

 


GlobalNewsIndonesi.Com, BORONG MATIM NTT, Demi menjaga keamanan selama peryaan Natal seluruh Babinsa Koramil 1612-05/Elar Kodim 1612/Manggarai bersama Polsek  Sambi Rampas dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan Pengamanan jalannya Misa Malam Natal Tahun 2020 di gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Sambi Rampas, Kecamatan Elar dan Kecamatan Lamba Leda, Kamis (24/12/2020) malam.



Pjs. Danramil 1612-05/Elar Pelda M. Ramadhan menyampaikan bahwa "kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal tahun 2020 kali ini  untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dalam menjalankan Misa Malam Natal dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya yang dapat mengganggu jalannya peribadatan"


Pengamanan ini lnajutnya, "di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan pencegahan terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tahun 2020 kali ini"



Koramil bersama Polsek dan juga segenap komponen masyarakat wilayah Koramil Elar berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru 2021 nanti,” ucap Danramil 1612-05/Elar.


Danramil juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam Umat beragama. ” Kita sebagai manusia biasa juga sebagai makluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah utamanya dalam mendukung terwujudnya wilayah Sambi Rampas, Lamba Leda dan  Elar yang Kondusif,” lanjutnya.


Adapun beberapa lokasi yang menjadi obyek pengamanan yakni Paroki Hati Maha Kudus Tuhan Yesus Pota Kel. Pota, Kecamatan Sambi Rampas Kab. Manggarai Timur, Gereja Paroki St. Eduardus Watu Nggong Kel. Satar Nawang, Kec. Sambi Rampas, Kab. Matim, Gereja Santo Yohanes Pemandi Elar, Kel. Tiwu Kondo, Kec. Elar, Kab. Matim, Gereja Santo Petrus paulus Dampek Desa Satar Padut Kecamatan Lamba Leda, Kab. Manggarai Timur dan Gereja ST. Theresia Lengko Ajang Kel. Golo Wangkung, Kecamatan Sambi Rampas Kab. Matim.


Selama kegiatan perayaan misa berlangsung di semua gereja terpantau aman dan lancar, panitia perayaan misa terapkan protokoler kesehatan dengan cara menyiapkan tempat cuci tangan, penyemprotan handsanitazer dan umat di wajibkan mengenakan masker, serta menjaga jarak.


Penulis  : "Wensislaus"

TerPopuler