Pemda Lengkapi Fasilitas Gedung PABBSI, Guna Tingkatkan Prestasi Atlit Angkat Berat -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Pemda Lengkapi Fasilitas Gedung PABBSI, Guna Tingkatkan Prestasi Atlit Angkat Berat

11/03/2020, 11/03/2020


 
GlobalNewsIndonesia.Com,- Purwakarta,- 
Nama besar atlit dan pelatih angkat berat, Roni Taliwongso tak bisa lepas dari sejarah gedung pusat latihan angkat berat yang berlokasi di Jalan Raya Cibening nomor 366. Di tempat tersebut, Roni yang pituin Purwakarta, semasa hidupnya pernah melahirkan atlit-atlit angkat berat yang berprestasi hingga tingkat dunia.

Tempat latihan yang berlokasi di seberang Tempat Pemakaman Umum itu hingga kini masih dipergunakan latihan oleh puluhan atlit angkat berat dan angkat besi di Purwakarta. Namun, kondisi bangunan yang masuk dalam wilayah Desa Cibening, Kecamatan Bungursari tersebut membutuhkan perbaikan baik sarana maupun prasarananya.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui jajaran Disporaparbud mengalokasikan anggaran untuk perbaikan atau rehab gedung yang telah berdiri sejak tahun 80-an diatas lahan bekas pemakaman itu.

"Tahun ini kita rehab dan perbaiki struktur bangunannya dulu, tahun depan kita lengkapi alat-alat olahraganya. Mudah-mudahan hal ini dapat lebih menggenjot prestasi para atlit angkat berat di Purwakarta agar terus berprestasi disemua tingkatan," kata Anne usai peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pengurus Cabang Persatuan Angkat Besi Bina Raga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Purwakarta, Selasa (3/11/2020).

Menurutnya, pembangunan gedung tersebut seharusnya sudah tuntas, namun sehubungan dengan terjadinya pandemi Covid-19 terjadi penundaan akibat adanya sejumlah refocusing anggaran.

"Tapi, Insyaallah saya sudah jelaskan ke Ketua PABBSI, kita sudah komitmen bahwa tempat latihan harus representatif. Jadi masih ada PR kedepan bahwa tempat ini harus menjadi tempat latihan pencetak atlit-atlit berprestasi. Hingga kini, Alhamdulillah, PABBSI setiap selalu meraih medali emas dalam cabor angkat besi," kata Ambu Anne.

Dia juga meminta agar cabang olahraga lain bisa ikuti jejak cabor PABBSI ini. "Yang jelas harus ada regenerasi. Jadi ketika tempat latihan representatif maka akan menarik para anak muda untuk tertarik pada olahraga ini, sehingga nanti apa yang kami targetkan medali emas akan terus meningkat dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua PC PABBSI Kabupaten Purwakarta, Didin Saprudin apresiasi dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemda Purwakarta untuk melengkapi fasilitas di tempat latihan tersebut. "Hingga hari ini, tempat ini masih kita pergunakan untuk latihan, kami berharap pembangunannya bisa cepat selesai dan latihan berjalan dengan penuh semangat," singkat Didin. (Mjn)

TerPopuler