Polres Semprot Desinfektan Rumah Warga dan Tempat Ibadah -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Polres Semprot Desinfektan Rumah Warga dan Tempat Ibadah

10/12/2020

 


 

Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel - Guna memutuskan mata rantai dalam penyebaran virus corona atau covid 19, di Bumi Seganti Setungguan, Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Lahat dan Sat Binmas Polres Lahat melakukan penyemprotan cairan Desinfektan kerumah rumah warga dan tempat ibadah di Kecamatan Lahat.

 

Dalam giat tersebut, selain melakan penyemprotan Polres Lahat juga memberikan himbauan di tempat ibadah dan pemukiman warga kabupaten lahat, dengan tujuan memutus penyebaran virus corona yang masih belum berakhir.

 

Lalu, dilanjutkan penyemprotan dipemukiman warga di wilayah Kabupaten Lahat, kegiatan itu dipimpin PAUR Dokkes Polres Lahat AIPTU Sarifudin dan KBO Sat Binmas IPTU Yuslan bersama personel yang ada.

 

Ia menjelaskan, penyemprotan ini sangat perlu untuk mencegah Virus Covid 19 ini tidak mewabah khususnya di wilayah kabupaten lahat. Selain melakukan pencegahan dengan penyemprotan cairan desinfektan juga dilakukan edukasi tentang pola hidup sehat.

 

"Semua ini, tidak lain untuk melakukan pencegahan dengan melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di Pemukiman warga dan di Masjid, kami juga memberikan himbauan agar masyarakat pola hidup sehat dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 ini dengan tidak beraktifitas di luar rumah”, ungkap KBO Sat Binmas Polres Lahat.

 

Kesadaran masyarakat terhadap bahaya wabah Virus Covid 19, sangat membantu memutus mata rantai virus dengan mengisolasi diri di rumah dan melakukan pekerjaannya di rumah untuk kesehatan dan kepentingan orang banyak.

 

"Harapan kami, masyarakat dapat tetap mengikuti himbauan Pemerintah dan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada, untuk memutuskan mata rantai dalam penyebaran covid 19 dan ikuti 3 M. memakai masker, memcuci tangan, dan menjaga jarak," ajak KBO Binmas Polres Lahat. (Yung OK)