Wakil Bupati Bantaeng Buka Musrembang Desa RKPD Tahun 2021dan DU-RKPD 2022, di Desa Kayu loe -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Wakil Bupati Bantaeng Buka Musrembang Desa RKPD Tahun 2021dan DU-RKPD 2022, di Desa Kayu loe

9/29/2020, 9/29/2020

GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng,  - Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin hadiri Musyawarah Perencanaan Desa penyusunan RKPD Tahun 2021 dan DU-RKPD 2022 yang dilaksanakan Pemerintah Desa Kayu loe Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Selasa,(29/9/20) di Aula Kantor Desa.

Hadir dalam kesepatan ini sekaligus membuka secara resmi, Wabub Bantang H.Sahabuddin berharap agar perencanaan yang disusun melalui Musrembang Desa dapat di maksimalkan dengan satu tujuan demi membangun Desa, karna sejatinya birokrasi hadir untuk melayani.

Dimana musrembang desa sangat penting karna suatu dokumen perencanaan yang strategis dalam kurung waktu 1 tahun untuk membangun desa itu sendiri.

"kita harus membangun masyarakat melaui SDM melalui pendidikan, non-formal dan formal untuk membangun batang tubuhnya tetapi juga jiwanya" kata wabub

Tentunya diperlukan program inovatif melaui Musrembang Desa perlu di anggarkan, pembinaan keagamaan, ini perlu diaktifkan baik melaui majelis taklim dan kelompok belajar lainnya, sekaligus sebagai wadah silaturahmi.

Langjut dikatakan bahwa saat ini kita masih diperhadapkan dengan situasi pandemi covid-19, olehnya itu diperlukan peran serta masyarakat untuk tetap mematuhi potokol kesehatan, serta menjaga agar ekonomi masyarakat khususnya petani dapat berputar didalam Desa.

Serta Pengembangan sumberdaya alam terutama peningkatan produksi pertanian dan perkebunan dalam mengantisipasi Resesi Ekonomi tingkat Nasional sampai ke Daerah.

Wabub juga menitipkan kepada kepala Desa Kayu loe, agar peningkatan infrastruktur jalan agar dapat ditingkatkan, khususnya pelebaran jalan (trotoar) karna sudah ada regulasi Perbub yang mengatur mekanisme penggunaan ADD"katanya

Masih kata Wabub, ia juga mengingikan adanya jaringan internet Gratis dan akan mengupayakan hal itu hadir di Desa kayu loe tahun 2021.

"Kita upanyakan Jaringan internet untuk Desa Kayu loe Tahun 2021, agar masyarakat bisa lebih maju dalam mengakses informasi dan menjadikan desa kayu loe Desa digital."ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Ia juga menjelaskan bahwa keluhan masyarakat petani dengan kelangkaan pupuk saat ini, di akibatkan adanya pengurangan kuota subsidi dari pusat akibat pandemi C-19, selain itu adanya kendala RDKK dari kelompok tani yang belum maksimal dan pemerintah kabupaten Bantaeng akan mengupayakan itu.

Sementara Kepala Desa kayu loe, Hamzah, menambahkan Selai itu itu kendala yang ada di Desa kayu loe karna belum ada agen/pengecer pupuk, dan selama ini tergantung di Kel.Onto karna belum ada Poktan yang bisa menyiapkan di dalam desa sendiri."pungkasnya

Turut Hadir dalam  Musyawarah Perencanaan Desa penyusunan RKPD Tahun 2021dan DU-RKPD 2022, Camat Bantaeng, A.Sultan S,Sos, Tim teknis Pemberdayaan,PLD PD P3MD, Bhabinsa Desa Kayu loe, ketua BPD, Kepala Dusun Tokoh Pemuda dan perwakilan Masyarakat se-Desa Kayu loe(*)


TerPopuler