-->

Forkopimka Jatiroto Bersama Puskesmas Perangi ODF


Foto/istimewa: Rapat koordinasi untuk program ODF( 03/09/2020) di lantai II Puskesmas Jatiroto.
GlobalNewsindonesia.com, Lumajang,  - Upaya dalam melakukan pencegahan dan menekan kegiatan masyarakat tentang kebersihan lingkungan utamanya ODF (Open Defecation Free).

Kesempatan ini Kapten Arm Aji Joyo Kumoro Danramil 0821/12 mengatakan kami tetap mendukung program ini karena kegiatan kebersihan lingkungan yaitu tentang ODF merupakan tugas bersama, dalam sambutannya menghadiri undangan Puskesmas, Kamis 03/09/2020 di lantai II Puskesmas Jatiroto.

"Upaya ini bertujuan adalah untuk membantu masyarakat dapat mengerti akan kebersihan lingkungan," tegasnya.

Kami juga mendapat perintah dari atasan kami tentang pembuatan Jambanisasi kepada Warga Miskin, yang saat ini hampir rampung dalam pengerjaannya," tambahnya.

"Hal senada dikatakan Camat Jatiroto Drs. Pujianto, kegiatan sosialisasi ODF (Open Defecation Free) merupakan tanggung jawab bersama dengan tujuan menekan kepada masyarakat untuk tidak membuang tinja disembarang tempat atau khusunya dialiran sungai, sehingga berdampak pada kesehatan," tegasnya

Untuk itu kami selaku pemerintah Kecamatan mengajak dan menghimbau kepada warga semua untuk saling membantu upaya program ODF," lanjut dia

Ka Pukesmas Jatiroto dr. Tanti mengatakan program ODF ini akan kami sosialisasikan dengan berkelanjutan sampai dengan tingkat RT/RW sehingga masyarakat khususnya Jatiroto benar-benar mengerti dan sadar akan kebersihan lingkungan," jelasnya.

Kami sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kecamtan, Koramil dan Polsek Jatiroto yang dalam hal ini selalu mendukung kegiatan permasalahan ODF bersama-dama,” pungkasnya. (Tofik)