Duk Capil Matim Melayani Pembenahan Berkas Kependudukan 6 Desa Di Kecamatan Sambi Rampas -->

Duk Capil Matim Melayani Pembenahan Berkas Kependudukan 6 Desa Di Kecamatan Sambi Rampas

9/29/2020, 9/29/2020

 


GlobalNewsIndonesia.Com - BORONG NTT, Ratusan warga  dari 6 Desa di Kecamatan Sambi Rampas memadati Kantor Desa Satar Nawang yang merupakan titik pusat pelayanan dari Duk Capil Matim untuk pendekatan pelayanan masyarakat dalam melengkapi administrasi kependudukan.


Pantauan Media GlobalNewsIndonesi.Com Selasa, (29/9) situasi di Kantor Desa Satar Nawang Kecamatan Sambi Rampas Padat merayap dengan mengabaikan Protokol Covid - 19 dimana semua masyarakat yg datang sebagaian besar tidak mengenakan masker dan berdempet dempetan di luar dan dalam ruangan Kantor Desa Satar nawang di Watunggong.


Kegiatan pendekatan pelayanan merupakan nilai positif bagi DisDuk Capil Matim karena tidak menguras biaya transportasi bagi Masyarakat.


Pengakuan Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Nikolaus Namu saat di temui media ini di Kantor desa Satar Nawang terkait jumlah berkas yg di terima Tanggal 28 September sampai 29 september, kartu keluarga (KK) dan akte kelahiran yang di terima hasil pelayanan di Kantor Desa satar Nawang di Watunggong diperkirakan 500 lembar sampai berita ini di turunkan dan hasil perekaman wajib KTP berjumlah 260 Orang.


Perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) untuk 4 Sekolah yaitu SDK Wea Watunggong, SDI Wea, SDI Wae Ratun, SDI Meni Lontong, SDK Milos berjumlah 497 anak.


Program pendekatan pelayanan DisDuk Capil Matim mencakup seluruhan Desa dan Kelurahan di Kecamatan Sambi Rampas tanpa terkecuali dengan sistem titik vokus dengan tempat yang sudah di tentukan.


Sehari sebelum media ini mendapat informasi terkait pelayanan DisDuk Capil Matim di Kantor Desa Satar Nawang Selasa, (29/9/2020),


Pihak DisDuk Capil Matim yang di nakodai Kadis DisDuk Capil Matim Robertus Bona Fantura di dampingi Kabid pelayanan pencatatan sipil Nikolaus Namu Membagikan KTP hasil pencetakan di Dinas Capil Matim untuk seluruh Desa dan Kelurahan se Kecamatan Sambi Rampas. KTP yang sudah dibagikan berjumlah 824 keping dan KIA khusus SDK Wea Watunggong berjumlah 21 keping.


DisDuk Capil mengisi kesempatan membagikan berkas KTP dan KIA pada acara Pelnatikan anggota BPD yang di hadiri Bupati Matim Agas Andreas di Aula Paroki St Eduardus Watunggong Senin, (28/9/2020).


Menurut salah satu warga asal Desa Wea Martinus Edu terkait pendekatan pelayanan DisDuk Capil menuturkan kami masyarakat mendukung program yang di lakukakn DisDuk Capil.


Kalau bisa tutur Martinus DisDuk Capil kunjung langsung ke masing masing Desa biar tidak seprti ini terkesan ngawur dan huru hara, masih banyak Masyarakat yang datang tetapi tidak jadi di urus alasannya yang datang terllu banyak dan berjubel di dalam satu ruangan saja.


Yoseph Taru salah satu masyarakat Desa Satar Nawang menyampaikan hal senada, kami menyesal dengan kesempatan kunjungan dari DisDuk Capil yang terkesan mendadak dan tidak ada sosialisasi terlebih dahulu baik oleh pihak Dinas maupun dari Desa, Akibatnya kami kewalahan dalam hal persiapan kelengkapan berkas karena diminta mendadak.


Pendekatan Pelayanan DisDuk Capil Matim dalam pendekatan pelayanan di Kecamatan Sambi Rampas Desa Satar Nawang menguntungkan masyarakat dari segi biaya dan waktu.


Harapan Masyarakat semoga semua berkas yang sudah di ajukan sukses dan kelak akan di akomodir semuanya.

(Wensislaus)

TerPopuler