-->

Plt Walikota Medan Dan Kadis PU Pantau Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang

 

GlobalNewsIndonesia.Com -Belawan; Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyidak langsung proses pembangunan jembatan titi dua pulau sicanang, kelurahan belawan sicanang, kecamatan medan belawan. Rabu (25/8/2020) pukul 11.20 WIB.


Dalam kunjungan Walikota Medan tampak dihadiri Kadis PU Zulfansyah, camat medan belawan Achmad dengan jajarannya, dan Kapolsek Belawan Kompol Jefry Daniel Naibaho dengan jajarannya.


Kadis PU kota medan berharap pembangunan ini akan selesai bulan desember bila tidak ada gangguan alam seperti hujan dan pasang tinggi.


"Rencana pembangunan jembatan titi dua sicanang, akan kita selesaikan akhir tahun 2020 dan rencana tahun depan kita lanjut lagi tahap pembangunan lama sehingga menjadi dua jembatan sehingga akses keluar masuk kenderaan menjadi lancar " demikian ungkap Zulfansyah sebagai Kadis PU Kota Medan.


Berdasarkan pantauan dilapangan ada dua pondasi dari pembangunan jembatan yang terlantar sekian tahun lamanya, Plt. Walikota medan menanggapi " dengan adanya pondasi jembatan yang lama, akan tetap kita manfaatkan sebagai memperkuat pondasi jembatan yang sedang dibangun sehingga pondasi sekarang ini lebih kokoh", Plt Walikota Medan berharap pembangunan ini dapat diselesaikan akhir tahun ini.


Ketika awak media menanyakan sanksi apabila pemenang tender lari malam seperti pemenang tender yang sebelumnya, Akhyar Nasution tidak memberikan komentar. Akhyar Nasution mengatakan "pembangunan ini tetap akan saya pantau agar pembangunannya dapat selesai sesuai target akhir tahun ini sesuai harapan masyarakat pulau sicanang selama bertahun tahun lamanya.

(Lp Sitinjak)