Wakasad : Mandalika Gowes 2019, Tantangan Eksotik Menarik Wisatawan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Wakasad : Mandalika Gowes 2019, Tantangan Eksotik Menarik Wisatawan

10/28/2019

Global News Indonesia-JAKARTA; Menurut Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, kegiatan Mandalika Gowes 2019, tida hanya ajang olahraga semata, karena dengan kondisi alam alamnya menantang dan eksotik dapat menarik para wisatawan berkunjung ke Lombok.

Hal tersebut disampaikan  Kapenrem 162/Wb Mayor Inf Dahlan, S.Sos.  dalam rilisnya di Kuta Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Minggu, (27/10/2019).

Dikatakan Kapenrem, Mandalika Gowes 2019 merupakan kegiatan yang  digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 dan Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) secara bersamaan.

"Bertepatan dengan HUT TNI dan HUT Kabupaten Loteng. Jajaran Korem 162 dan Pemda menggelar kegiatan ini juga untuk menarik wisatawan dan meningkatkan ekonomi warga Lombok pasca Tsunami lalu,"ujar Dahlan

Dalam even tersebut, lanjutnya,  Wakasad dan para peserta lainnya melewati medan yang menantang nan eksotik.

"Lombok memiliki keindahan alam yang sangat indah dan eksotis, kontur alam yang menantang tentu menjadi daya  tarik tersendiri dan menambah semangat para peserta," tegas Dahlan.

"Mandalika Kuta juga bisa  dimanfaatkan sebagai wahana olah raga laut,  mendaki, bersepeda, dan juga lari marathon," tambahnya.

Oleh karenanya, dengan berbegai even yang digelar Korem 162/WB dan Pemda, sebagaimana diharapkan Wakasad setelah selesai finish, kegiatan seperti ini dapat merangsang   wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Lombok.

"Seperti pada etape pertama sejauh 16 km, medan ketinggian menjadi tantangan sekaligus para peserta memperoleh pemandangan yang bagus,"jelas Dahlan.

"Meski ditengah cuaca panas, berkat semangat dan sajian keindahan alam, akhirnya Wakasad dan peserta lainnya berhasil finish dengan aman,"tambahnya.

Dari yang alaminya, tambah Dahlan, saat ditemui wartawan,  Wakasad berharap agar event-event seperti ini tetap dilaksanakan, dan   kedepannya ada event besar Motor GP agar di selenggarakan dengan maksimal agar meningkatkan
kunjungan wisatawan dan ekonomi Lombok.

Mandalika Gowes 2019 merupakan event kedua bagi TNI di Lombok, dimana tahun 2018 menggelar  TNI International Marathon Mandalika.

Sekitar 650 peserta turut berpartisipasi pada Mandalika gowes 2019 kali ini.

"Peserta menempuh rute  sejauh 74 km yang dibagi dalam empat etape yakni di Pelabuhan Awang, Kantor Camat Mujur, Kantor Bupati Lombok Tengah,"tutur Dahlan

Terpisah, senada yang disampaikan Kapenrem,
Wakil Bupati Loteng H. Lalu Pathuk Bahrie juga mengatakan bahwa  selain dalam rangka merayakan HUT TNI dan Kabupaten Loteng ke 74, Mandalika Gowes juga untuk mempromosikan wisata Lombok Tengah.

"Ini merupakan bagian sinergitas TNI dengan Pemda, dengan harapan agar masyarakat mengetahui bahwa alam Lombok bagus dan kondusif,"tegasnya.

Selain Pangdam IX/Udy, hadir pula diantaranya Kapolda NTB, Komisaris Pindad, Kadispenad, Dirbekang, Waasrena Kasad, Kadispsiad, Dirziad, Kasdam IX/Udy, serta para pejabat di jajaran Kodam IX/Udy.
(Dispenad).

tniad.mil.id