Kondisi Wisata Mulai Lesu "TEMANTA" di Luncurkan Sebagai Wisata Edukasi Mantap ya Gaess.!! -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kondisi Wisata Mulai Lesu "TEMANTA" di Luncurkan Sebagai Wisata Edukasi Mantap ya Gaess.!!

10/27/2019

Global News Indonesia-Bantaeng; Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah melaunching TEMANTA (Wisata Edukasi Marina Terpadu) bertempat di Pantai Marina, Sabtu, (26/10/19).

Wisata baru ini digagas oleh Fiqih S. Luhulima yang juga merupakan Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng.

Wisata bagi anak anak ini merupakan Reformer Proyek Perubahan TEMANTA Diklatpim III BKPDM Sulawesi Selatan (Sulsel) dan juga menyampaikan Wisata Edukasi ini sebagai Inovasi baru di sektor Pariwisata Bantaeng.

“Saya melihat kondisi pariwisata kita mulai lesu di Bantaeng, sehingga pendapatan di sektor pariwisata juga mengalami penurunan tentunya perlu terobosan baru untuk meningkatkan pendapatan khususnya di sektor pariwisata,"Ujar Fikih

Dia juga mengatakan bahwa,kita butuh sesuatu yang belum ada di Sulsel, sehingga orang bisa melirik wisata kita.

"Inilah yang menjadi alasan, mengapa kami selaku reformer membuat wisata baru, yaitu TEMANTA,” kata Fiqih S. Luhulima.

Lebih lanjut Fiqih menyebut, TEMANTA merupakan wisata edukasi bagi anak usia dini dan anak sekolah tingkat pendidikan dasar.

"Pada edukasi anak usia dini, pihaknya mengajak untuk belajar sambil bermain, memperkenalkan permainan tradisional sampai dengan mereka belajar tentang lingkungan sekitar," Imbuhnya.

Menurutnya pada anak usia pendidikan dasar, mengajak mereka untuk mengunjungi beberapa situs budaya dan bagaimana mengenal aturan/norma dalam kehidupan keseharian mereka.

“Alhamdulillah sampai saat ini, inovasi yang kami bangun bersama tim kerja ini banyak mendapat perhatian dari orang tua dan anak didik kita. Insya Allah ini akan menjadi salah satu penyeimbang PAD Bantaeng,” tuturnya.

Sementara, Asiaten I Pemerintah Kabupaten Bantaeng Drs.H. Hartawan Zainuddin yang hadir mewakili Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian Reformer hari ini.

"Ini adalah merupakan hasil yang luar biasa, tanpa menggunakan APBD, reformer sudah mampu membangun destinasi wisata baru di Bantaeng. Kalau semua reformer mampu melakukan hal seperti ini, pimpinan tidak perlu repot lagi dalam membangun daerah kita,"Tandas Hartawan

 Tak hanya itu mantan Kadis Kominfo Bantaeng ini juga menyampaikan bahwa,hari ini kita sama-sama melihat begitu tangguhnya Srikandi kita, seorang perempuan yang mampu membawa tim kerjanya mencapai hasil seperti yang kita liat hari ini.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa berlanjut, sehingga potensi wisata yang ada di Bantaeng dapat kita maksimalkan guna terwujudnya pencapaian peningkatan PAD di sektor Pariwisata,” bebernya.

Dia mengucapkan selamat buat Srikandi Bantaeng. “Teruslah berkarya untuk Bantaengta, Bantaeng milik kita semua,” tutupnya.(*) (Abm)