Kapolres pelabuhan belawan kunjungi kediaman Kakek karman dan Sipon Sang Penggali Kubur -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kapolres pelabuhan belawan kunjungi kediaman Kakek karman dan Sipon Sang Penggali Kubur

10/29/2019

Global News Indonesia-edan Deli; Kapolres  pelabuhan belawan kunjungi kediaman Kek karman dan kek Sipon si penggali kubur di Tempat pemakaman Umum (TPU) Mabar hilir likungan V, jln, SUASA RAYA . Kelurahan Mabar Hilir.kec. Medan Deli. ( 29/10/2019 ).

Diketahui Kek Karman (61) adalah se orang penjaga makam yang hidup sebatang kara, dan membuat  gubuk reot selama 40 tahun  untuk tempat berteduh mandi dan makan. Kek karman di asuh oleh seorang pengali kubur yang bernama kek sipon (97) yang bekerja sehari hari menggali kubur .

Namun  keterbatasan ekonomi membuat mereka harus bertahan hidup dari hasil penggali kubur. Gubuk reot yang mereka huni selalu terendam banjir  dan sat ini nyaris rubuh.

Setelah melihat dan mendengar bahwa kapolres Pelabuhan belawan mau membantu masyarakat miskin, kek Sipon memberanikan diri menghadap ke mako polrea pelabuhan belawan.

Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan lubis SH.MH. menyambut baik kedatangan kakek penggali kubur itu.

Kapolres Ikhwan mengatakan " Kek sipon hadir di polres pada jumat pagi, beliau berharap saya bisa meperbaiki gubuk nya yang hampir roboh. Saya berjanji akan membantu membuatkan gubuk yang baru dan bisa di peruntukan tempat istirahat se hari hari.

Selanjutnya kapolres pelabuhan belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. di dampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari, Meninjau langsung Lokasi di (TPU) Yang menjadi tempat tinggal  2 kakek tersebut, serta melihat lokasi yang cocok untuk pembuatan Rumah istirahat para penggali kubur itu, menjadi rumah jogolo tempat istirahat para penggali kubur.

"Saya berharap kedepanya pemerintah juga bisa membuatkan tempat istirahat para penggali kubur seperti ini juga" Tandas nya.

Kemudian kek Sipon dan kek Karman mengatakan trimakasih kepada kapolres "Saya sangat bertrima kasih kepada bapak kapolres yang sangat baik hati, Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan nya, ternyata  benar apa kata orang dan di berita yang saya dengar, bapak kapolres Pelabuhan Belawan  Seorang Yang baik hati" Tuturnya sambil meneteskan air mata  dan ter haru. (Rj)