BPK JALIN KERJASAMA DENGAN PWI SUMSEL -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




BPK JALIN KERJASAMA DENGAN PWI SUMSEL

10/30/2019
Ketua BPK Perw.Sumsel Kiri, Ketua PWI Sumsel Kanan

Palembang-Global News Indonesia; Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel bersinergi melaksanakan edukasi pada wartawan  dan media di Sumsel.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel  Pemut Aryo Wibowo, S.E.,M.Si.Ak, ketika pertemuan silaturahmi dengan Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, Selasa (29/10) di kantor BPK Perwakilan Sumsel.

 Kesempatan itu Aryo menyampaikan kalau saat ini pihaknya sedang mempersiapkan ruang khusus Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) BPK Perwakilan Sumsel.

Aryo juga mengajak untuk memgedukasi berkaitan dengan peningkatan pengetahuan dan kemampuan  wartawan terutama pemahaman mengenai kinerja BPK. “Misalnya pemahaman terhadap opini yang biasa dikeluarkan oleh BPK,” ujar Aryo.

Dikatakan Aryo, ruang PIK BPK Sumsel juga akan didesain dengan pendirian perpustakaan dan tempat pertemuan bagi publik yang ingin konsultasi ke BPK.
Juga,  janji  Aryo, saat launching akan dilakukan diskusi santai dengan PWI Sumsel.

Aryo juga mengingatkan terkait dengan keuangan seharusnya memenuhi standar dan aturan yang berlaku .  Kerja sama PWI ini membuka cakrawala bagi wartawan dan media.

Aryo berharap
Dengan adanya ruang PIK ini diharapkan agar PWI bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk membantu diskusi yang digelar PWI, bahkan Aryo meminta untuk membantu karyawan BPK dalam kaitan kemampuan menulis di media internal BPK.

Kesempatan itu Firdaus mengaku berterima kasih atas dukungan BPK dan ke depan akan terus digelar pola diskusi yang selama ini dilaksanakan oleh PWI Sumsel.

Firdaus akan memanfaatkan PIK BPK ini dengan bersinergi dan saling memberikan benefit antara kedua belah pihak.

Dalam kunjungan itu Firdaus diajak Aryo meninjau ruang yang akan dimanfaatkan untuk pusat informasi dan komunikasi. Selain itu Aryo minta PWI dapat bekerja sama dengan BPK dan minta PWI juga sama sama mengedukasi media dalam kaitan dengan pemahaman terhadap soal teknis persoalan BPK. (Seno akbar)