Peluru Karet Menyasar Jurnalis Indonesia Pada Aksi di Hong Kong -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Peluru Karet Menyasar Jurnalis Indonesia Pada Aksi di Hong Kong

9/30/2019

Global News Indonesia-Hong Kong; Seorang jurnalis berkewarganegaraan Indonesia terluka saat bertugas meliput aksi unjuk rasa di Hong Kong. Jurnalis bernama Veby Mega Indah itu terkena tembakan peluru karet.

"KJRI Hong Kong telah menerima laporan bahwa seorang wartawan Indonesia dari koran Suara Hong Kong diduga terkena tembakan peluru karet saat meliput unjuk rasa di wilayah Wan Chai sore ini," demikian tertulis dalam rilis resmi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, Minggu (29/9/2019).

KJRI Hong Kong bersama otoritas setempat langsung memberikan pendampingan. Veby disebut sudah mendapatkan perawatan dari tim medis.

"Menanggapi berita tersebut, KJRI langsung berkoordinasi dengan pihak otoritas setempat dan rekan-rekan wartawan untuk memastikan kondisi yang bersangkutan dan menyiapkan segala bantuan dan pendampingan kepada yang bersangkutan," ucapnya.

"Berdasarkan pemantauan KJRI, yang bersangkutan telah mendapat perawatan dari tim medis dan dilarikan ke RS serta berada dalam keadaan sadar," ujarnya.

Pihak KJRI kembali mengimbau WNI yang berada di Hong Kong agar sebisa mungkin menghindari lokasi unjuk rasa. Saat ini berdasarkan pemantauan titik unjuk rasa itu berada di daerah Causeway Bay, Wan Chai, Admiralty, dan Central. (DetikCom)